News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Legenda Tenis Indonesia Yayuk Basuki Siapkan Agenda Peringatan Haornas 2023

Legenda Tenis Indonesia Yayuk Basuki Siapkan Agenda Peringatan Haornas 2023


WARTAJOGJA.ID : Momen perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023 yang jatuh setiap 9 September menjadi pengingat bagi legenda tenis Indonesia Yayuk Basuki selama berkiprah sebagai petenis berprestasi di tanah air.

Dimomen Haornas kali ini, Yayuk Basuki memiliki segudang keinginan untuk meningkatkan prestasi para atlet di DIY.

Ia pun sudah memulai melakukan pemataan para atlet dan berkoordinasi dengan pengurus daerah tiap cabang olahraga di DIY.
"Kemarin saya ke Gunungkidul, ternyata di sana potensinya besar. Terutama untuk olahraga voli. Saya ingin anak-anak terutama mulai dikenalkan dengan olahraga," kata Yayuk Basuki dalam kesempatan wawancara, Senin (11/9/2023).

Sebagai warga asli Yogyakarta, Yayuk Basuki berkeinginan memunculkan kembali atlet-atlet berprestasi ditingkat internasional.
Sejauh ini menurut Yayuk Basuki, cabang olahraga tenis di nomor putra cukup baik.

"Cuma yang putri ini loh, kalau untuk tenis masih minim. Saya ingin para atlet ini gak kabur ke daerah lain, makanya coba saya rangkul," terang dia.

Sebagai upaya memfasilitasi pemain tenis muda, Yayuk berecana akan menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) tenis Piala Yayuk Basuki.

Selama ini kejurnas Piala Yayuk Basuki digelar di wilayah Jawa Tengah.

"Kali ini karena saya asli Jogja ingin memboyong Piala Yayuk Basuki ke Jogja. Rencananya mungkin Oktober nanti, ya sebagai upaya menyemarakan Haornas," jelasnya.

Menurutnya DIY memiliki potensi atlet yang luar biasa.
Bahkan jika pemerintah setempat mampu menangkap peluang, event olahraga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Yogyakarta. (Cak/Rls) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment