News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

4.740 Maba UAD Yogya Ikuti Program Pengenalan Kampus, 42 Diantaranya Mahasiswa Asing

4.740 Maba UAD Yogya Ikuti Program Pengenalan Kampus, 42 Diantaranya Mahasiswa Asing



WARTAJOGJA.ID: Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar acara “Opening Ceremony Program Pengenalan Kampus (P2K) 2023 UAD” pada Selasa, 12 September 2023 bertempat di Jogja Expo Center (JEC) Bantul Yogyakarta.

Acara itu diikuti tak kurang 4740 mahasiswa baru baik dari jenjang D4, S1, S2, dan Profesi. 

Dari total mahasiswa baru itu, ada 42 mahasiswa asing yang turut serta. Para mahasiswa asing itu berasal antara lain dari Sudan ( 1 mahasiswa), Mesir (1 mahasiswa)
Yaman (1 mahasiswa), China (18 mahasiswa), Korea selatan (4 mahasiswa), Malaysia (6 mahasiswa)
Filipina (9 mahasiswa), Thailand (1 mahasiswa) dan Timor Leste (1 mahasiswa).

Para mahasiswa asing itu tersebar antara lain di Program studi: PVTO, Sasindo, PBI,Teknik Industri, Bisma, ilkom, PBSI, Sasing,Teknik Kimia, BSA, PGSD, BK & PPKN.

Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Dr. Muchlas, M.T. dalam sambutannya mengatakan atas nama keluarga besar Universitas Ahmad Dahlan pihaknya mengucapkan selamat datang sebagai mahasiswa baru.

"Mudah-mudahan kehadiran anda semua di Universitas Ahmad Dahlan ini benar-benar dapat menjalani proses pendidikan yang akan berlangsung beberapa tahun ke depan dengan sebaik-baiknya," kata Rektor.

Rektor menyatakan dalam program P2K itu para maba akan dikenalkan pada nilai-nilai kreativitas, inovatif, adaptif dan sekaligus juga nilai-nilai keIslaman. Untuk membangun agar menjadi manusia-manusia yang menjadi inspirasi bagi semua.

"Kampus UAD adalah tempat yang cocok untuk menyemaikan untuk memperoleh nilai nilai tersebut karena mimpi kita atau visi kita sebagai universitas menjadi perguruan tinggi yang unggul dan inovatif sekaligus mengabdi kepada kepentingan bangsa dan umat manusia, dijiwai oleh nilai-nilai keislaman," kata Rektor.

"Jadi nilai-nilai yang nanti akan pada awal pengenalan kampus ini akan dikenalkan adalah nilai-nilai yang merupakan unsur dari keunggulan sebagai mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan dan mudah-mudahan nilai tersebut dapat masuk dalam diri anda karena yang kita hadapi sekarang adalah zaman yang orang menyebut adalah industri 5.0," kata Rektor.

Dimana ciri-cirinya industri 5.0 tidak seperti industri 4.0 yang semuanya serba otomatisasi. Industri 5.0 yang dimulai tahun 2020 cirinya adalah separuh pekerjaan dikerjakan oleh manusia separuh dikerjakan oleh robot. 

"Jadi kemampuan kemampuan soft skill yang baik dan kemampuan atau keterampilan teknis yang baik agar dapat bekerja sama dengan mesin di era industri 5.0 dan sekaligus juga membangun akhlak yang baik," kata Rektoe.

Rektor mengatakan bahwa nanti apa yang mahasiswa peroleh di Universitas Ahmad Dahlan diharapkan menjadikan semua menjadi sarjana terapan maupun sarjana yang memiliki jiwa profesional unggul, adaptif, kreatif inovatif sekaligus dilandasi oleh nilai-nilai keislaman. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment