News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rektor UJB Yogyakarta Minta Lulusan Wisudawan Kembangkan Kemampuan Komunikasi dan Pergaulan Positif

Rektor UJB Yogyakarta Minta Lulusan Wisudawan Kembangkan Kemampuan Komunikasi dan Pergaulan Positif


Rektor Universitas Janabadra (UJB) Yogyakarta, Dr Risdiyanto ST MT mewisuda sebanyak 382 lulusan. (Foto: UJB Yogyakarta)

WARTAJOGJA.ID - Rektor Universitas Janabadra (UJB) Yogyakarta, Dr Risdiyanto ST MT meminta kepada seluruh lulusan wisudawan untuk bersinergi mengembangkan kemampuan komunikasi serta pergaulan positif yang lebih luas lagi. Menurutnya, pergaulan yang luas itu sanggup membuka pintu-pintu peluang pekerjaan yang baik. 

Demikian dipaparkan Risdiyanto dalam acara Wisuda Program Sarjana dan Pascasarjana, Periode Agustus 2023 di Auditorium KPH Poerwokoesoemo UJB (Kampus Pingit), Yogyakarta. Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (31/7/2023), pada periode ini Universitas Janabadra mewisuda 382 orang sarjana, dengan rincian 345 wisudawan Program Sarjana (S1) dan 37 wisudawan Program Pascasarjana (S2).

Pihaknya juga berpesan kepada wisudawan untuk terus mengembangkan kemampuan berkomunikasi yang baik dan pergaulan positif yang lebih luas. Pergaulan yang luas akan membuka pintu-pintu peluang pekerjaan. 

"Komunikasi juga sangat penting karena saudara akan bersama dengan orang lain dalam berbagai latar belakang dan budaya yang berbeda," ucapnya. 

Sedangkan bagi Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Janabadra, Drs Surjadiman MM mengatakan bahwa wisuda bukanlah purna tugas untuk berhenti belajar namun sebaliknya, ilmu yang sudah didapatkan di kampus ini akan dilanjutkan untuk digunakan menyelesaikan dan membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin komplek ke depan.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Janabadra (Ikabadra) Heri Sebayang SH menyambut dengan tangan terbuka kedatangan para wisudawan baru yang diwisuda serta bergabung dengan Ikabadra sebagai wadah dari seluruh alumni Universitas Janabadra. 

"Tetap jaga nama baik Universitas Janabadra dan jangan lupa untuk kembali ke kampus ini," jelasnya. 

Wisudawan-wisudawati terbaik pada periode Agustus 2023 di antaranya sebagai berikut, Program Studi (Prodi) Hukum Renaldi Meihana SH (IPK 3.91), Prodi Manajemen Friska Sinurat SM (IPK 3.88), Prodi Akuntansi Cahya Novita Dhani S Ak (IPK 3.83), Prodi Ekonomi Pembangunan Andini Yulinda Eka Putri SE (IPK 3.75), Prodi Informatika Arman Susanto S Kom (IPK 3.86), Prodi Teknik Sipil Vina Apriliana ST (IPK 3.69), Prodi Teknik Mesin Herwina Puspaningrum ST (IPK 3.75) dan Prodi Agribisnis Ita Dwi Rahmawati SP (IPK 3.96).

Kemudian untuk Program Magister Hukum, wisudawan terbaik Navira Inayati Hisyam SH MH (IPK 3.96), Program Magister Manajemen Monica Larasati S Sn MM (IPK 3.89) dan Program Magister Teknik Sipil Holly Bilowo ST MT (IPK 3.85). (*) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment