News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPR RI Gandung Pardiman Bersama BRIN Gelar PElatihan Pengolahan Air Bersih di Bantul

Anggota DPR RI Gandung Pardiman Bersama BRIN Gelar PElatihan Pengolahan Air Bersih di Bantul




WARTAJOGJA.ID: Anggota DPR RI Gandung Pardiman bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengadakan pelatihan pengolahan air bersih dengan tema 'Peningkatan Kapasitas Penggunaan Riset dan Inovasi untuk Masyarakat' di Mulyodadi Bambanglipuro Kabupaten Bantul, Selasa (8/8). Diharapkan kegiatan tersebut  dapat menambah wawasan bagi peserta pelatihan.

Dalam sambutannya sebelum membuka pelatihan, anggota DPR RI Gandung Pardiman mengingatkan pentingnya pengolahan air bersih. Air adalah kebutuhan yang sangat vital. Namun jika air terlalu banyak  juga tidak baik bahkan menjadi masalah. Demikian juga jika kekurangan air.

"Air kalau kurang juga menjadi masalah dan sebaliknya air berlebih juga jadi persoalan. Minggu lalu saya melihat kondisi lahan petani di Kalurahan Tirtohargo Kretek   dan Srigading Sanden yang terendam karena meluapnya Sungai Opak akibat  muaranya tersumbat. Airnya sangat melimpah hingga menggenangi lahan tanaman bawang merah. Nah ini terlalu banyak bisa mengakibatkan tanaman bawang merah mati ," ungkap Gandung Pardiman  dalam pembukaan acara pelatihan.  

Gandung menambahkan program pelatihan tersebut sebagai momentum untuk pencerahan tentang ilmu pengelolaan air bersih.  Oleh karena itu,  nanti ke depan akan dicoba diupayakan untuk peralatannya yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

 "Akan saya upayakan alat- alat untuk mengolah air itu apa saja.  Mari kita bersama membangun Bantul, kita harus berkarya untuk masyarakat . Agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Gandung.

Sebagai anggota DPR atau wakil rakyat, imbih Gandung  harus berbuat  untuk masyarakat, memperjuangkan aspirasi masyarakat dan rela berkorban untuk masyarakat.  Oleh karena itu , sebagai wakil rakyat Gandung punya tekad untuk berkarya bersama masyarakat lewat berbagai program pemberdayaan.

" Kita bekerja dan berkarya nyata, bukan sekedar kata - kata," tegasnya.

Sementara Analisis Kebijakan ahli Madya dari BRIN , dr Haryanto mengatakan, BRIN sebagai mitra Komisi 7 DPR RI punya komitmen untuk membangun talenta potensial di tengah masyarakat.  Selama ini BRIN  hadir menjadi ekosistem pengembangan ilmu dan teknologi. 

"Kami berharap pada kesempatan hari ini ada pelatihan ini mampu memberikan kemampuan secara teknis dalam pengolahan air bersih. Kami berharap pada pelatihan ini bisa mendapatkan informasi yang benar terkait dengan pengolahan air bersih.  Selain itu juga sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia. Disamping itu, BRIN terus melakukan terobosan  dan memanfaatkan hasil riset untuk kepentingan masyarakat," pungkas Haryanto. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment