News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sido Muncul Terima Penghargaan Kategori Farmasi Terbaik dari BIA 2023

Sido Muncul Terima Penghargaan Kategori Farmasi Terbaik dari BIA 2023



WARTAJOGJA.ID: PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul (Sido Muncul) meraih penghargaan Bisnis Indonesia Awards (BIA) kategori perusahaan farmasi terbaik, Rabu (31/5).

Sebagai perusahaan jamu dan farmasi, Sido Muncul dianggap mampu menjaga pertumbuhan positif selama periode 3 tahun. 

Bukan hanya dari sisi kinerja bisnis dan investasi tetapi juga menjalankan prinsip ESG (environmental, social, and governance). Terlebih dapat meningkatkan kinerja selama masa sulit pandemi Covid-19 dan menghadapi tantangan global.

Penghargaan Bisnis Indonesia Award (BIA) 2023 ini diserahkan secara langsung oleh Jajaran Komisaris Bisnis Indonesia Group kepada Sido Muncul yang diwakili oleh Manager Public Relations Sido Muncul Sri Wahyuni dalam acara Anugerah penghargaan Bisnis Indonesia Award 2023 digelar pada Rabu (31/5) di Ballroom, JW Marriot Hotel Jakarta.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat  mengaku bangga perusahaannya mampu mendapatkan penghargaan tersebut.

"Buat saya ini merupakan sebuah kebanggaan. Kami perusahaan yang memproduksi herbal, food supplement tapi mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan farmasi terbaik,"

Irwan Hidayat mengungkapkan sebagai Perusahaan Jamu dan Farmasi, pabrik Sido Muncul sejak tahun 2002 telah mendapatkan sertifikasi pabrik berstandar farmasi dan senantiasa mengutamakan kualitas di setiap produknya.

"Quality menjadi target yang akan kami tingkatkan. Pabrik kami harus baik dan memenuhi syarat, ramah lingkungan dan memenuhi segala kualifikasi sebagai perusahaan yang aman,"

Untuk bertumbuh di era baru, Irwan menjelaskan bahwa Sido Muncul telah memulainya sejak beberapa tahun lalu dengan pabrik Tolak Angin yang automatic dan terus memperbaiki Standard Operating Procedure (SOP) sesuai regulasi.

"Kami sudah mempersiapkan 5-6 tahun lalu dengan perusahaan automation. SOP kami perbaiki dan apa yang kami lakukan itu Beyond the Regulation. Pemerintah menerapkan A, kami berusaha menjadi A+. Karena dahulu dibayangan kami, kita sudah akan menghadapi era baru," kata Irwan.

Penghargaan BIA bertema Bertumbuh di Era Baru ini memberikan penghargaan kepada kategori perusahaan emiten dan non emiten di beberapa industri. 

Dalam kategori non emiten perusahaan farmasi, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) meraih penghargaan sebagai perusahaan farmasi terbaik.

"Ini adalah kali kedua kami mendapatkan penghargaan dari Bisnis Indonesia. Pertama di tahun 2021 dan kedua tahun ini. Buat saya, ini adalah sebuah kebanggaan karena kami sebagai perusahaan jamu memiliki standar pabrik farmasi. Izin pertama kami sebagai pabrik farmasi pada 2022 dan kami telah melakukan SOP (Standar Operasional Prosedur) dan GMP (Good Manufacturing Practices) laboratorium yang memenuhi syarat," ujar Irwan Hidayat.

Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi Sukamdani berharap penghargaan ini dapat memberi motivasi setiap perusahaan untuk tetap menerapkan dan terus memperbaiki good corporate governance yang pada akhirnya dapat meningkatkan nilai tambah perusahaan.

“Diharapkan perusahaan yang menerapkan prinsip ESG dalam praktik bisnis dan investasinya akan turut mengintegrasikan dan mengimplementasikan prinsip-prinsip pelestarian lingkungan, tanggung jawab sosial, dan tata kelola yang baik,” ujarnya.

Secara umum, seleksi penjurian BIA 2023 terdiri dari dua tahap yaitu seleksi kuantitatif dan kualitatif. Sebelum mengukur kinerja keuangan, seluruh perusahaan setiap kategori terlebih dulu harus memenuhi kriteria. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment