News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usung Tema Bantu Rakyat, PAN Daftarkan Bacaleg ke KPU Kota Jogja

Usung Tema Bantu Rakyat, PAN Daftarkan Bacaleg ke KPU Kota Jogja



WARTAJOGJA.ID : DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Jogja mendaftarkan bakal calon anggota legislatif di DPRD Kota Jogja ke KPU Kota Jogja Jumat (12/5). 

Tepat pukul 14.00. Dengan mengusung tema ‘Bantu Rakyat’, yang disimbolkan pada tokoh pewayangan yang turut mendampingi jajaran DPD PAN Kota Jogja.


Sekretaris DPD PAN Kota Jogja Rifki Listianto menyebut, pilihan untuk mendaftarkan bacaleg pada Jumat (12/5),karena bertepatan dengan nomor urut PAN dalam Pemilu legislatif nanti. Yaitu nomor 12.

 “Juga merupakan kesepakatan nasional di semua daerah baik dari daerah, wilayah dan pusat, mendaftarkan serentak pada Jumat 12 Mei 2023,” kata Rifki usai pendaftaran di KPU Kota Jogja.

Dalam proses pendafataran kali ini, DPD PAN Kota Jogja, mengambil tema PAN BANTU RAKYAT. 

Hal itu, lanjut Rifki, disimbolkan dengan menampilkan tokoh pewayangan. Yaitu karakter Bima atau Werkudoro dan juga karakter Punokawan, yang terdiri dari Gareng, Petruk, Bagong dan Semar. 

“Karakter tersebut dalam pewayangan dikenal kuat dan peduli dengan masyarakat, semangat itu yang juga harus dipedomani para bacaleg PAN,” jelas bakal calon anggota DPRD DIY daerah pemilihan Kota Jogja itu.

Targetnya, dengan memenangkan merebut kursi terbanyak dalam pileg. Sehingga dapat membantu dan melayani masyarakat dengan kebijakan-kebijakan yang dibuat di ranah legislatif. 

Dalam perolehan suara nanti, target perolehan kursi sesuai dengan hasil rekomendasi dalam Rakerda adalah sembilan kursi. “Dan kami memenuhi semua jumlah bacaleg yg ada 40 kursi,” tuturnya.

Rifki menambahkan, selaian simbol tokoh pewayangan tersebut, semua komponen PAN ikut dalam barisan saat mendaftarkan bacaleg ke KPU Kota Jogja. 

Terdiri dari BM PAN, PUAN, simpatik dan 40 bacaleg, yang terdiri dari 14 bacaleg perempuan dan 26 bacaleg laki-laki. “Untuk kuota perempuan sudah 35 persen, di atas ketentuan KPU,” ungkapnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment