News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Daftarkan 55 Bacaleg, Gerindra DIY Targetkan Kuasai 10 Lebih Kursi Parlemen Provinsi

Daftarkan 55 Bacaleg, Gerindra DIY Targetkan Kuasai 10 Lebih Kursi Parlemen Provinsi

 


WARTAJOGJA.ID: Partai Gerindra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendaftarkan 55 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)-nya ke KPU DIY Sabtu 13 Mei 2023.

“Pada Pemilu 2024 mendatang kami menargetkan memperoleh minimal 10 kursi DPRD DIY dari saat ini yang masih 7 kursi,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DIY Danang Wahyu Broto di KPU DIY.

Danang mengatakan di DIY ada sebanyak 7 dapil dan saat ini semuanya terpenuhi oleh bacaleg partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Kami mentargetkan ada beberapa dapil nanti Gerindra bisa mendapat 2 kursi, sehingga target minimal 10 kursi di DPRD DIY tercapai,” kata Danang.

Danang mengatakan untuk kenaikan suara, Gerindra DIY mematok sebesar 130%. Terutama melalui dapil-dapil gemuk yang berpotensi menambah kursi.

“Kami juga instruksikan untuk kabupaten/ kota bertarung secara maksimal mencapai kemenangan, terlebih pada Pemilu 2024 ini komposisi wajah baru bacaleg Gerindra hampir 60% tentu ini menjadi semangat baru menambah jumlah suara untuk partai menang 30 persen dan Prabowo presiden,” kata Danang.

Wakil Ketua DPRD DIY Anton Prabu Semendawai menambahkan target tinggi Partai Gerindra DIY pada Pemilu 2024 bukan hal yang muskil.

“Kami tidak ngoyoworo soal target itu, ini mengingat posisi sekarang elektabilitas Prabowo Subianto yang tinggi dan juga posisi Partai Gerindra yang berada di 3 besar,” kata Anton Prabu.

Sehingga, Anton menuturkan, target dua kursi per dapil sangat realistis untuk diraih.

“Kalau seumpamanya kita menargetkan 2 kursi per dapil dengan trickledown effect nya Pak Prabowo yang sangat besar itu, sangat memungkinkan, bahkan untuk DIY yang 7 dapil jika tiap dapil teraih 2 kursi bisa tercapai 14 kursi,” kata Anton.

Hal yang sama pun, ujar Anton, akan berlaku pula dikontestasi kabupaten/kota. “Kabupaten/kota juga kami targetkan 2 kursi per dapil,” kata Anton. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment