News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus Segera Meluncur, Gandeng Darius Sinathrya- Susumu Kawase

Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus Segera Meluncur, Gandeng Darius Sinathrya- Susumu Kawase


WARTAJOGJA.ID: PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) bersiap meluncurkan produk terbarunya Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus. 

Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus merupakan suplemen herbal dengan ekstrak tunggal kunyit yang berkualitas dan mengandung 100 mg curcuminoid dan piperine terstandar di setiap kapsul lunaknya. Kandungan tersebut dapat meringankan gangguan lambung sehingga kesehatan tubuh semakin optimal.

Produk ini juga akan segera diperkenalkan kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui tayangan iklan khusus.

Demi menyebarkan informasi terkait pentingnya konsumsi kunyit dan produk Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus, perusahaan menggandeng aktor, model, sekaligus presenter ternama, Darius Sinathrya. 

Tak hanya itu, hadir pula seorang aktor asal Jepang, Susumu Kawase sebagai pendamping Darius.

Hadirnya Susumu sebagai bintang iklan ini bukan tanpa alasan. 

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat mengatakan, kehadiran Sari Kunyit dan Sari Kunyit Plus ini merupakan hasil dari inspirasi yang didapat saat berkunjung ke Jepang 30 tahun lalu.
Irwan bilang, ia melihat masyarakat Jepang punya kebiasaan minum kunyit setelah rutinitas minum-minum alkohol di malam hari.

“Saya heran, kenapa orang Jepang itu makan kari. Segala kari. Ternyata kari itu kunyit. Itu karena orang Jepang itu peminum dan perokok. Karena itu, orang Jepang selalu berpikir, malam habis minum paginya pusing. Kenapa? Karena asam lambung tinggi, dan akibatnya pengentalan darah, sehingga supply darah ke saraf keseimbangan itu terhambat. Makanya orang migrain atau lebih berat vertigo. Maka itu, salah satu adalah minum kunyit,” jelas Irwan.

Hal ini dibenarkan oleh Susumu. Ia mengungkapkan bahwa di Jepang banyak minuman berenergi yang dibuat dari ukon alias kunyit. Masyarakat di sana rutin mengonsumsinya untuk menjaga kesehatan lambung dan daya tahan tubuh.

“Kalau di Jepang banyak yang suka minum (alkohol). Waktu minum pasti besoknya kepalanya pusing. Jadi, antipusing buat besoknya. Kalau di Jepang khusus buat dewasa (kunyit setelah minum alkohol),” paparnya.


Sebagai bintang utama dalam iklan, Darius mengaku merasa senang bisa kembali ke set studio untuk Sido Muncul Natural, khususnya Sari Kunyit Plus. Ini merupakan kali kedua baginya bisa jadi bagian dari Sido Muncul.

Meski begitu, tawaran ini tentu tidak diterima begitu saja. Suami Donna Agnesia ini bilang, bahwa ia selalu ingin tahu produk yang akan dipasarkan, keterkaitannya dengan kehidupan pribadi, kedekatannya, dan berbagai pendekatan lainnya.

“Aku sejak tahu ada soft capsule-nya aku minum hampir setiap hari. kalau mau cek di tas juga selalu dibawa shooting. Biasanya aku konsumsi mulai dari sari kunyit sebelum yang plus baru ini. itu bagus banget buat lambung buat pencernaan,” kata Darius.

Sementara itu, Wakil Direktur Marketing Sido Muncul, Maria Reviani Hidayat juga memaparkan bahwa produk baru ini memang diperkenalkan dengan beberapa keunggulan. Tak hanya ukuran kecil yang mudah ditelan, Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus dilengkapi dengan ekstrak piperin dari lada hitam.

Maria menjelaskan, bahwa Sido Muncul membuat Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus dengan riset dan proses yang ketat, mulai dari penanaman hingga pengemasan.

“Kami awasi pembuatannya dari penanaman bibit, bahan bakunya, sampai dipanen. Lalu kita tes setiap batch-nya supaya aman diminum tidak mengandung pestisida atau logam berat, dan lain sebagainya. Tentu saja supaya efektif jadi berkhasiat,” jelas Maria.

Ini pula yang tampaknya jadi semangat bagi Darius selama proses shooting berlangsung. Jika tahun sebelumnya ia diundang untuk berkunjung ke pabrik Sido Muncul, kali ini ia bisa berkolaborasi dengan Susumu. Misinya adalah memperkenalkan kunyit sebagai andalan banyak orang, bahkan di negara maju seperti Jepang.

“Sekarang konsepnya kolaborasi. Ada talent dari Jepang, Susumu namanya. Mungkin ini ada manfaat tambahan dari sari kunyit plus juga. Mengombinasikan antara orang yang mungkin punya kebiasaan merokok atau terpapar radikal bebas dengan polusi udara yang begitu tinggi. Jadi, lebih seru lagi dan lebih heboh lagi.

Produksi iklan dengan menggandeng Darius Sinathrya dan Susumu Kawase ibarat misi besar bagi Sido Muncul. 

Sebab, produsen jamu dan obat herbal modern ternama ini punya tujuan tersendiri.

Irwan berharap agar masyarakat bisa lebih kenal dan sadar bahwa kunyit adalah tumbuhan rimpang yang tumbuh subur di Indonesia. Kunyit pun punya banyak khasiat. Ia berharap iklan kali ini bisa mematahkan mitos “kalau merokok, minumnya kopi”.
Sido Muncul berharap, dengan penambahan ekstrak blackpaper dalam Sari Kunyit Plus, bisa memaksimalkan absorpsi produk dengan maksimal ke dalam tubuh. Dengan begitu lambung dan lever terjaga dengan baik.

“Saya ingin memberikan sumbangan pengetahuan saya supaya semua orang sehat. Makanya iklannya cerita tentang tradisi minum kunyit di Jepang,” tutup Irwan.(Cak/Rls)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment