News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Relawan Ganjar Pranowo MeGa Dideklarasikan di Jogja, My Esty Wijayanti Sebut Sasar Pemilih Muda

Relawan Ganjar Pranowo MeGa Dideklarasikan di Jogja, My Esty Wijayanti Sebut Sasar Pemilih Muda


WARTAJOGJA.ID: Relawan MEGA (Menangkan Ganjar) resmi dideklarasikan di Jalan Cemoro Mulyo No 7, Area Sawah, Sidoagung, Godean, Minggu (7/5/2023).

Turut hadir Wakil Ketua Koordinator Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Adian Napitupulu.

Pencetus Relawan MEGA sekaligus Anggota DPR RI/ Komisi X Fraksi PDI Perjuangan, My Esti Wijayati mengatakan gerakan relawan Mega ini merupakan tindak lanjut yang coba diakomodir, kegelisahan dari banyak kawan dari PDI Perjuangan. 

"Karena mereka sebenarnya berharap sudah bisa bergerak secara total untuk memenangkan Mas Ganjar Pranowo setelah dilakukan pengumuman dari ibu Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.  Calon presiden dan diputuskan PDIP adalah mas Ganjar Pranowo," ungkap Esti.

Esti menyebut di DIY dan di Kabupaten Kota nanti para relawan MEGA ini akan bergerak, sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan. "Kami atau kawan-kawan relawan MEGA bekerja keras dan gotong royong untuk mas Ganjar Pranowo sebagai Presiden," ujar dia.

Esti menyebut pihaknya juga menyasar para pemilih pemula atau generasi muda. Suara pemilih muda ini dinilai sangat penting. "Jumlahnya memang diatas 40 persen (pemilih muda) bahkan sampai mendekati 60 persen . Jadi itu yang harus kita akomodir. Itu menjadi ceruk pertama yang harus dilakukan pendekatan bersama Mas Ganjar," ujar Esti.

Sementara Wakil Ketua Koordinator Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Adian Napitupulu menyebut sudah ada ribuan organisasi relawan untuk Pemenangan Ganjar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Gerakan para relawan dinilai penting untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

Adian mengungkapkan belajar dari Pemilu sebelumnya bahwa seluruh relawan akan didata oleh KPU. "Sehingga kemudian ada legitimasi bahwa mereka adalah relawan masing-masing capres yang sudah terdaftar di KPU," kata Adian.

Adian menyebut waktu kampanye untuk Pilpres 2024 mendatang sangat pendek. Sehingga PDI Perjuangan mengambil langkah cepat, untuk melakukan pendataan, inventarisasi, dan mengkoordinasikan relawan.

"Sampai saat ini sudah ada 1.200 organisasi relawan yang sudah terdata, tapi yang melengkapi seluruhnya sampai punya sekretariat ada sekitar 330 dan ini masih terus berjalan," ungkap Adian.

Adian menyebut peran relawan sangat penting untuk Pilpres 2024 mendatang, sehingga perlu dibuat tim tersendiri. Terbentuknya tim ini juga sebagai wujud penghargaan keberadaan relawan. "Kita menghargai keberadaan mereka dan melihat nilai penting mereka," ungkap Adian. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment