News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemilu 2024, PKS DIY Siap Menang dan Hadirkan Wakil Rakyat Terbaik

Pemilu 2024, PKS DIY Siap Menang dan Hadirkan Wakil Rakyat Terbaik



WARTAJOGJA.ID : Rabu (10/5) DPW PKS DIY melakukan pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) ke KPUD DIY.

Sebelum melakukan pendaftaran BCAD ke KPUD DIY, digelar acara Do'a Bersama di Gedung Kantor DPTW PKS DIY. Acara yang diawali dengan Sholat Dzuhur berjama'ah ini dihadiri oleh seluruh jajaran DPTW PKS DIY, Pengurus Harian DPW PKS DIY, serta para Kader yang saat ini sedang menjalankan amanah menjadi Anggota DPRD DIY dan puluhan BCAD dari 7 Dapil propinsi yang ada di DIY.

Ketua DPW PKS DIY, M. Agus Mas'udi mengatakan PKS DIY berusaha menghadirkan yang terbaik dan mampu  menjadi teladan kebaikan untuk masyarakat, termasuk dalam konteks pendaftaran BCAD untuk pemilu 2024. "PKS DIY sangat serius menyeleksi dan menghadirkan para BCAD yang insya Allah adalah kader-kader terbaik PKS dan tokoh masyarakat yang siap untuk melayani rakyat dan tentunya semuanya sesuai persyaratan yang ditetapkan KPUD. Selain itu untuk memastikan kualitas BCAD yang diajukan hari ini, kami masih menerima masukan  dari masyarakat sampai pada tahap perbaikan proses pendaftaran ini", tandas Agus Mas'udi.

PKS DIY sendiri mendaftarkan 55 BCAD serta telah melampaui persyaratan keterwakilan perempuan yaitu 23 BCAD perempuan atau 41,8 persen. Tidak kalah penting, PKS DIY juga mendaftarkan BCAD muda yang tidak sedikit, yaitu 15 orang atau 27 persen. "Ini penting karena menunjukan bahwa mesin partai kami, dalam hal ini pengkaderan politik berjalan dengan baik," ujar Agus Mas'udi.

Agus Mas'udi juga berharap agar Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar dan sukses. 

"Seluruh Partai Politik sebagai peserta pemilu, KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara, pemilih sebagai pemilik suara, termasuk pemerintah dan aparat harus menjalankan hak dan kewajibannya masing-masing  dengan penuh dedikasi," pesan sosok yang akrab disapa Gus'ud ini.

“PKS DIY siap mengawal suara rakyat dengan menjadi peserta pemilu yang bertanggung jawab. Siap ber-kontestasi secara fair. Karena PKS DIY ingin menghadirkan wakil-wakil rakyat yang bermartabat serta siap melayani masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta serta seluruh Negara Indonesia yang kita cintai bersama ini," pungkas Gus'ud.

Acara di Gedung DPTW PKS ini diakhiri dengan Doa dan selanjutnya rombongan menuju KPUD DIY untuk bersama-sama melakukan pendaftaran BCAD di Pemilu 2024. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment