News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

IFFINA Jakarta 2023, Produk Unggulan Yogya Bakal Unjuk Gigi

IFFINA Jakarta 2023, Produk Unggulan Yogya Bakal Unjuk Gigi



WARTAJOGJA.ID:  UKM DIY siap memeriahkan Indonesia Meubel & Design Expo (IFFINA) 2023 di Jakarta, 14-17 September mendatang. 

DIY bakal membawa produk-produk unggulan berkualitas yang akan dijual untuk pembeli dari berbagai kancah internasional yang hadir dalam acara tersebut.

Ketua ASMINDO DIY yang juga Rektor ISI Yogyakarta, Timbul Raharjo mengungkap agenda IFFINA merupakan salah satu momen terbaik untuk mengenalkan produk pada buyers dari luar negeri. Bulan September menurut Timbul adalah waktu tepat di mana pasar sedang mencari produk menarik sebagai persiapan Natal.

"Untuk pasar internasional, tetap paling seksi meubel dan kerajinan. Adanya IFFINA yang diadakan di Indonesia Convention Exhibiton, menjadikan lebih representatif. Diadakan September ini sangat tepat karena buyer akan datang bertepatan dengan momen jelang Christmas," ungkap Timbul dalam road show Yogyakarta di Jogja Expo Center, Jumat (19/5/2023) malam.

Momen IFFINA menurut Timbul juga bisa menjadi salah satu ruang berkembang UKM meubel dan kerajinan DIY. Terlebih, akan berpartisipasi pemain-pemain besar yang ilmunya bisa diserap untuk maju.

"Seperti halnya JIFFINA yang kita punya di Jogja, bisa menjadi ruang berkembang. Yang kecil melihat yang besar dengan harapan termotivasi maju. Hanya memang semua setuju bahwa perlu dukungan penuh dari Pemda DIY, apalagi ada Danais yang bisa digunakan. Harapan kami, UKM meubel dan kerajinan DIY bisa segera tancap gas maju ke depan, tentu dengan dukungan tadi," tandasnya.

Sementara, Abdul Kadir yang mewakili dari DPP ASMINDO mengatakan diadakannya IFFINA 2023 menjadi rangkaian expo yang dilaksanakan di China dan Vietnam dalam momen berdekatan.

Buyers internasional diharapkan memanfaatkan momen untuk bepergian sekali jalan untuk mencari produk-produk berkualitas dari Asia.

"Kita tentu akan menampilkan produk-produk unggulan yang bisa menjadi pilihan buyers. Karena itu kami mengajak teman-teman ASMINDO di seluruh Indonesia, salah satunya Yogyakarta untuk ikut ambil bagian. Kami percaya produk-produk dari Jogja ini luar biasa dan memiliki nilai jual tersendiri di kancah internasional," tandas dia (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment