News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hidupkan Budidaya Lele, Orang Muda Ganjar DIY Beri Bantuan Tampungan Air ke Warga Nglegi

Hidupkan Budidaya Lele, Orang Muda Ganjar DIY Beri Bantuan Tampungan Air ke Warga Nglegi


WARTAJOGJA.ID: Kabupaten Gunung Kidul - Relawan Orang Muda Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (OMG DIY) membagikan bantuan berupa dua tampungan air kepada warga di Padukuhan Padangan, Nglegi, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, DIY, Minggu (14/5/2023).

“Hari ini Orang Muda Ganjar Yogyakarta menyerahkan bantuan dua tampungan air sekitar 1.500 liter per tampungannya kepada masyarakat Nglegi,” kata Koordinator Wilayah OMG DIY, Muhammad Yusuf Radhika di lokasi.

Yusuf menuturkan, dua tampungan air diberikan dalam rangka menghidupkan UMKM warga setempat. Khususnya sektor budi daya ikan lele yang sempat menggeliat di wilayah tersebut.

Yusuf menjelaskan, usaha ini pernah menjadi primadona warga sekitar dalam mencari nafkah. Namun, semenjak pandemi Covid-19, minat usaha budi daya ikan lele terus menurun.

“Jadi, tujuan bantuan dari penyerahan ini adalah teman-teman, masyarakat sekitar itu bisa menghidupkan kembali (budi daya ikan lele) karena dua tahun lalu sudah vakum,” katanya.

Dari bantuan yang diberikan, Yusuf menyebut warga Nglegi sangat antusias. Yusuf pun merasa senang lantaran OMG DIY bisa menebarkan manfaat.

“Alhamdulillah antusias kami lihat bagus sekali ya kalau kami lihat dari respons masyarakat sekitar. Ini, kan, kegiatan positif, jadi, teman-teman sangat antusias sekali dengan bantuan-bantuan yang diberikan,” kata dia.

Yusuf optimistis bantuan tampungan air untuk budi daya ikan lele ini dapat dimanfaatkan secara maksimal. Sehingga UMKM kembali menggeliat dan perekonomian warga setempat dapat tumbuh positif.

“Ini mungkin bisa menjadi bekal bersama-sama untuk menunjang perekonomian dari masyarakat dan bisa masuk ke pendapatan masyarakat,” kata dia.

Yusuf menegaskan, pihaknya akan terus menggerakan kegiatan-kegiatan positif lainnya di berbagai wilayah DIY. Hal tersebut merupakan komitmen dalam menebar semangat dan kebaikan Ganjar Pranowo.

Sementara itu, salah satu masyarakat Nglegi, Abdullah berterima kasih kepada OMG DIY. Abdullah berharap bantuan serupa juga dapat dirasakan masyarakat di daerah lain.

“Terima kasih relawan OMG. Mudah-mudahan ini bisa berjalan terus, tidak berhenti di jalan dan masyarakat lainnya juga merasakan manfaatnya,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, OMG DIY juga melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lokasi setempat. Kegiatan bersih-bersih dilakukan bersama warga. (*)

#RelawanGanjar
#OrangMudaGanjar
#GanjarPranowo
#UMKM

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment