News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Daftarkan 40 Nama Bacaleg DPRD Kota Yogyakarta periode 2024-2029

DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Daftarkan 40 Nama Bacaleg DPRD Kota Yogyakarta periode 2024-2029




WARTAJOGJA.ID:  Secara resmi, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta telah mendaftarkan 40 nama bakal Caleg DPRD Kota Yogyakarta periode 2024-2029 ke KPU Yogyakarta. 

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta dalam pesan politiknya kepada seluruh bakal caleg yang diajukan perlunya menegaskan komitmen tiap kader untuk bisa bekerja keras kelak saat terpilih menjadi wakil rakyat. 

"Sesuai dengan amanat Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, setiap kader yang maju sebagai bacaleg harus selalu berjuang demi kepentingan rakyat. Memiliki komitmen kuat untuk bekerja guna kesejahteraan dan membahagiakan hatinya rakyat," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, Kamis, 11/5/2023.

Rangkaian prosesi pendaftaran dilakukan dengan diawali start dari Jl Tentara Rakyat Mataram dan rombongan gerak pawai budaya  mengiringi perjalanan menuju kantor KPU Yogyakarta di Jl Magelang. 

Usai mendaftarkan 40 nama bacaleg untuk DPRD Kota Yogyakarta, DPC PDI Perjuangan melakukan doa bersama dengan potong tiga tumpeng sebagai simbol komitmen untuk bekerja keras, bergotong royong guna menang Pemilu Legislatif, Pilpres dan Pilkada di tahun 2024.

"Kita bersama seluruh kader, pengurus dan simpatisan PDI Perjuangan berdoa dan nyenyuwun kepada Gusti Allah SWT untuk diijinkan memenangkan pemilu legislatif, menangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI di Pilpres dan menang pilkada Yogyakarta di tahun 2024. Doa dan harapan ini diiringi dengan kerja keras dan bergotong royong untuk mewujudkan target menang Pileg, Pilpres dan Pilkada," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan. 

Ketua KPU Kota Yogyakarta, Hidayat Widodo menyatakan setelah menerima berkas pendaftaran bakal caleg PDI Perjuangan Kota pihaknya menyatakan secara administratif telah lengkap. 

"Kita sudah menerima berkas nama bakal caleg yang diajukan. Sudah memenuhi kuota 40 nama calon untuk dapil Kota Yogyakarta. Sudah lengkap berkasnya, sesuai silon sudah memenuhi syarat pendaftaran bacaleg," kata Hidayat Widodo, Ketua KPU Kota Yogyakarta. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment