News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Daftarkan Bacaleg, PSI DIY Sodorkan Sosok Alternatif Berkualitas dan Berintegritas

Daftarkan Bacaleg, PSI DIY Sodorkan Sosok Alternatif Berkualitas dan Berintegritas


WARTAJOGJA.ID: Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) mereka ke Komisi Pemilihan Umum Daerah DIY (KPUD DIY). 

Pendaftaran dilakukan dengan proses yang ketat dan penuh integritas demi memastikan kualitas dan kelayakan calon yang akan bertarung dalam Pemilihan Umum 2024. (13/05/2023)

"Dalam upaya memperjuangkan kepentingan masyarakat dan mengawal keberlangsungan demokrasi di Indonesia, Partai Solidaritas Indonesia DIY hadir untuk memberikan alternatif anggota DPRD DIY yang berkualitas dan berintegritas," kata Dr. Raden Stevanus C. Handoko S.Kom., MM Sekretaris Dewan Pengarah Badan Pemenangan Pemilu 2024.

Dr. Raden Stevanus menegaskan bahwa PSI DIY siap bersaing dalam Pemilu 2024 dan mendorong masyarakat untuk menggunakan hak suaranya untuk memilih wakil rakyat yang terbaik. 

"Kami berkomitmen untuk menghasilkan wakil rakyat yang berkualitas dan siap memperjuangkan kepentingan rakyat," ujarnya.

Pendaftaran Bacaleg PSI DIY dilakukan dengan berbagai rangkaian proses yang ketat, di mana semua calon diwajibkan untuk mengikuti seleksi yang meliputi tes kesehatan, tes psikologi/kejiwaan. 

Proses ini dilakukan untuk memastikan bahwa calon yang diusung PSI DIY adalah orang-orang yang berkualitas, memiliki komitmen yang tinggi, serta siap mewakili suara rakyat dengan baik di parlemen.

"Dalam proses seleksi di PSI DIY tanpa mahar, kami juga memperhatikan kriteria kesetaraan gender, keterwakilan anak muda, serta keragaman latar belakang dan profesi," kata Dr. Raden Stevanus yang juga merupakan anggota DPRD DIY periode 2019-2024.

PSI DIY mengajak masyarakat untuk memantau dan mengawal proses pemilu dengan baik, serta memilih wakil rakyat yang dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat dan negara secara proporsional.

“Pemilu 2024 PSI DIY lebih siap dibandingkan dengan Pemilu sebelumnya. Bacaleg untuk DPRD DIY saat ini memiliki berbagai latar belakang, memiliki kapasitas yang lebih baik dan masih di dominasi anak muda’, ujar Dr. Raden Stevanus.

“Kami yakin, dalam pemilu 2024 akan semakin banyak warga yang akan memilih calon legislative dari PSI", ujar Dr. Raden Stevanus

"Pada pemilu Kali ini saya didaftarkan Nomor Urut no.5 di dapil Kota Yogyakarta", dengan Sistem terbuka Rakyat akan memilih dengan bijak berdasarkan kinerja, latar belakang yang benar-benar hadir kerja untuk Rakyat", pungkas Dr. Raden Stevanus. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment