News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Libur Lebaran, Fraksi Golkar DPRD DIY Soroti Kebijakan Soal Tarif Parkir

Libur Lebaran, Fraksi Golkar DPRD DIY Soroti Kebijakan Soal Tarif Parkir


WARTAJOGJA.ID:  Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DIY, Rani Widayati meminta Pemda DIY dan Pemkot maupun Pemkab untuk menerapkan peraturan daerah terkait perparkiran terutama jelang momen libur Lebaran. 

Adanya informasi dibolehkannya menaikkan tarif hingga 5 kali lipat, harus dijelaskan dengan detail untuk mencegah kebingungan masyarakat yang berujung 'missed' informasi dan akhirnya menjadi liar di sosial media.

"Pemda harus mengawasi, karena sudah ada Perwal maupun Pergub. Kita tahu Yogya selalu menjadi tujuan baik mudik maupun wisata. Konsekuensinya akan penuh kendaraan luar kota, yang kemudian memungkinkan terjadinya hal viral, salah satunya perparkiran," ungkap Rani, Senin (17/04/2023).

Menurut Rani, kepastian hukum yang diterapkan di lapangan menjadi penting untuk diketahui masyarakat. Hal tersebut untuk menjaga bersama citra Yogyakarta baik pada masyarakat maupun wisatawan dan pemudik.

"Kalau tidak warung makan menaikkan harga, ya parkir yang nuthuk. Kami mengimbau Pemda mengawasi, lewat Perwal atau Pergub tentang parkir. Harapan kami janganlah menaikkan, sewajarnya saja, apalagi yang punya lahan swasta pribadi ya. Kita berharap bersama agar citra DIY ini tetap baik, tetap nyaman bagi masyarakat yang tinggal di sini maupun pendatang yang mudik atau berlibur," tandas dia. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment