News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Stunting dengan Appetoz Sari Kurma Anak, Peningkat Nafsu Makan Anak

Cegah Stunting dengan Appetoz Sari Kurma Anak, Peningkat Nafsu Makan Anak


WARTAJOGJA.ID : Siapa di sini yang masih menyangka bahwa tinggi tubuh anak yang tidak ideal dan cenderung kurang tidak ada sangkut pautnya dengan kesehatan, melainkan hanya karena genetika semata? Itu salah besar, ya, Bunda. Tinggi badan anak yang kurang ideal merupakan salah satu ciri-ciri anak mengalami stunting. Stunting merupakan masalah gizi kronis yang diakibatkan oleh kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu yang lama sehingga menyebabkan terganggunya pertumbuhan dan perkembangan anak. Stunting berpengaruh pada tumbuh kembang tubuh anak dan anak-anak yang menderita stunting cenderung bertubuh pendek dan lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya. Faktanya, untuk tubuh anak yang cenderung pendek hanya dipengaruhi Sebagian kecil dari faktor genetika dibandingkan dengan faktor lingkungan dan kesehatan.

Gejala anak mengalami stunting sebagai berikut:

1.    Wajah anak cenderung tampak lebih muda dibandingkan anak seusianya.

2.    Pertumbuhan tubuh dan gigi anak terlambat.

3.    Memiliki kemampuan fokus dan memori belajar yang cenderung buruk.

4.    Mengalami keterlambatan masa pubertas.

5.    Di usia 8-10 tahun, anak cenderung lebih pendiam dan tidak banyak melakukan kontak mata dengan orang di sekitarnya.

6.    Selain lebih pendek, berat badan anak juga lebih ringan untuk anak seusianya.


Pihak Kemenkes RI menegaskan bahwa stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas masyarakat Indonesia. Hal ini karena selain mengganggu pertumbuhan fisik anak, stunting juga dapat menghambat pertumbuhan otak yang akan mempengaruhi prestasi anak. Penyebab stunting di antaranya ialah kurang gizi dalam waktu yang lama, pola asuh yang diterapkan kurang efektif, pola makan anak tidak beraturan, tidak melakukan perawatan dan memeriksa kesehatan secara berkelanjutan setelah melahirkan, gangguan mental dan hipertensi yang menjangkit Bunda, sakit infeksi yang berulang dan faktor tingkat kebersihan dari sanitasi.

Beberapa hal berikut dapat Bunda lakukan guna mencegah stunting:

1. Pahami konsep gizi

Ketika hamil, upayakan bahwa Bunda mendapatkan gizi dan nutrisi yang cukup. Ketika anak sudah lahir, mulai dari pemberian ASI, MPASI, upayakan dengan hitungan gizi yang seimbang dengan nutrisi yang cukup. Pahami konsep gizi dengan baik dan terapkan dalam pola asuh anak.

2. Pilihan Menu Beragam

Upayakan berikan anak menu yang beragam ketika masa MPASI, supaya anak tidak bosan dan menolak saat terus-menerus diberikan menu yang serupa. Jangan lupa untuk diperhatikan nilai gizi yang ada di makanan anak.

3. Pemberian vitamin yang cukup untuk menunjang nutrisi anak

Selain dengan memberikan makanan dan menerapkan pola makan, Bunda juga bisa memberikan anak vitamin yang membantu dalam penyerapan nutrisi dan meningkatkan imunitas anak.

Akan tetapi, permasalahan yang juga dihadapi Bunda adalah anak yang susah saat diberikan makan dengan banyak alasan, mulai dari Gerakan Tutup Mulut (GTM), tumbuh gigi dan banyak lainnya. Permasalahan ini dapat Bunda cegah dengan memberikan anak vitamin yang dikhususkan untuk meningkatkan nafsu makan anak. Dari permasalahan ini, Appetoz Sari Kurma Anak diformulasikan untuk Bunda supaya bisa mempermudah Bunda dalam meningkatkan nafsu makan anak. Appetoz Sari Kurma Anak merupakan sari kurma pertama di Indonesia dengan tambahan beberapa bahan baku yang lain di antaranya daun meniran, jahe dan temu hitam.

Selain untuk meningkatkan nafsu makan, Appetoz Sari Kurma Anak juga memiliki tiga fungsi lainnya yang dapat mendukung Bunda untuk mencegah anak terkena stunting. Tiga fungsi tersebut di antaranya meningkatkan imun tubuh anak, mencegah cacingan dan melancarkan pencernaan.

Yuk, Bun, tunggu apalagi? Ayo cegah stunting pada anak dengan memastikan nafsu makan anak stabil dan nutrisi yang diserap tubuh anak maksimal bersama Appetoz Sari Kurma Anak!

Vitamin berukuran 130 mL ini dapat Bunda temukan di marketplace, yaitu Shopee, Tokopedia, Lazada dan Tiktok Shop dengan nama toko “Appetoz Sari Kurma”. Tunggu apalagi, Bunda? Yuk, jangan ragu lagi untuk memberikan Appetoz Sari Kurma Anak sebagai vitamin penambah nafsu makan anak dan hindari anak dari bahaya stunting!

Shopee: Appetoz Sari Kurma

Tokopedia: Appetoz Sari Kurma

Lazada: Appetoz Sari Kurma

Instagram: @appetoz.official

Whatsapp: 0852 2800 7787

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment