News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gandung Pardiman Dukung Unicimi Jadi Kampus Entrepreneur Ternama di Jogja

Gandung Pardiman Dukung Unicimi Jadi Kampus Entrepreneur Ternama di Jogja


Gandung Pardiman bersama pimpinan Unicimi.

WARTAJOGJA.ID - Universitas Cendikia Mitra Indonesia (Unicimi) Yogyakarta bertekad menjadi kampus entrepreneur ternama di Yogyakarta. 

Sejak awal kuliah, Unicimi membekali keterampilan berwirausaha bagi mahasiswanya, sehingga diharapkan setelah lulus menjadi wirausahawan tangguh dan sukses.

"Kami (Unicimi) memberikan mata kuliah bisnis plan, action plan dan inovasi bisnis. Entrepreneur menjadi salah satu keunggulan kami dan menjadi penciri Unicimi," kata Rektor Unicimi Hari Kurniawan kepada KR di sela bersilaturahmi dengan Anggota DPR RI Gandung Pardiman di Restorant Hotel Santika Yogyakarta, Kamis (6/4).

Turut hadir Agus Paryanto (Ketua Yayasan Cendikia Mitra Indonesia) dan Santoso Mulyanto (Sekretaris Yayasan Cendikia Mitra Indonesia).

Menurut Rektor, salah satu bentuk entrepreneur adalah bidang pengelolaan sampah, di mana pengelolaannya mahasiswa Unicimi semester 5 asal Papua. Mahasiswa tersebut berhasil mengelola lahan yang digunakan untuk mengubah sampah menjadi pupuk kompos lalu dijual. 

"Di perkotaan sampah adalah masalah, tapi di tangan mahasiswa Unicimi menjadi peluang bisnis. Tujuan Unicimi mencetak lulusan berkualitas, berjiwa pemimpin, berdaya saing, mengedepankan moral dan berjiwa entrepreneur," katanya.

Agus Paryanto mengatakan, Unicimi merupakan hasil merger antara STIE Mitra Indonesia dan STIPSI Yogyakarta pada tahun 2022. Unicimi saat ini mempunyai program studi S2 Magister Manajemen, S1 Manajemen, S1 Psikologi, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Informatika dan S1 Sistem Informatika.

"Prodi-prodi tersebut sangat prospektif saat ini dan ke depan. Sampai Maret tahun ini tak kurang ada 4.200 calon mahasiswa yang mengisi formulir pendaftaran. Ini membuktikan prodi-prodi yang ada di Unicimi digemari masyarakat," katanya.

Gandung Pardiman yang merupakan alumnus S2 Magister Manajemen Unicimi, menyatakan siap memberi dukungan agar Unicimi semakin maju. Gandung melihat Unicimi telah menunjukkan kemajuan luar biasa, dibuktikan dengan banyaknya calon mahasiswa baru yang mendaftar. 

"Dengan kerja keras dan kebersamaan yang kuat, saya yakin 10 tahun ke depan Unicimi akan sejajar dengan kampus-kampus ternama yang ada di Yogyakarta," katanya. (CAK/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment