News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dekat di Jarak dan di Hati, Golkar DIY Indahkan Perintah Muhammadiyah DIY

Dekat di Jarak dan di Hati, Golkar DIY Indahkan Perintah Muhammadiyah DIY



WARTAJOGJA.ID: Ketua DPD Partai Golkar DY Gandung Pardiman menyambut baik terhadap sikap  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah ( PWM DIY ) dalam menyongsong Pemilu2024 dengan  mengeluarkan lima sikap. Kelima sikap tersebut diantaranya Muhammadiyah memiliki sikap pro aktif dalam rangka menjadikan politik sebagai hikmah kebaikan bagi masyarakat luas. 

" saya menyambut baik pernytaan sikap dari PWM DIY dalam menyongsong Pemilu 2024 dan kami Golkar DIY siap mengindahkan perintah PWM DIY tersebut," ujar Gandung Pardiman  dalam keterangan persnya, Kamis ( 20/4/2023).

Gandung menegaskan Partai Golkar yadalah  partai Nasionalis religius memiliki kesamaan semangat  dalam berjuang membangun bangsa dan negara.  Gandung Pardiman menilai bahwa Salah satu prinsip di Muhammadiyah yang diambil dari potongan dari ayat Surat Al-Baqarah:148, yaitu 'Fastabiqul Khairat' yang artinya 'berlomba-lomba dalam kebaikan' sudah banyak dilakukan oleh Partai Golkar selama ini yang mengutamakan karya nyata untuk bangsa dan negara.

" Hal ini menjadi bukti bahwa Partai golkar sangat dekat dengan Muhammadiyah. Istilahnya dekat dihati juga dekat dijarak," tandas Gandung Pardiman.

Hal ini, imbuh Gandung, dibuktikan dengan dukungan nyata terhadap putra terbaik Muhammadiyah Ahmad Syauqi suratno yang telah ditetapkan sebagai calon DPD RI perwakilan dari Muhammadiyah.

" Sejak awal kami dari Partai Golkar memberikan dukungan terhadap kader Muhammadiyah yang maju menjadi calon DPD RI," tegas Gandung Pardiman. 

Gandung Pardiman menambahkan Partai Golkar DIY sejak dini  dan berinisiatif mengajukan dan mendukung Afnan HAdikusumo sebagai Calon Walikota Yogyakarta pada pemilu 2024 mendatang.

" Partai Golkar DIY juga mengajukan dan mendukung  Afnan Hadikusumo sebagai Calon Walikota Yogyakarta pada pemilu 2024 mendatang serta bertekad memenangkannya," kata Gandung.

Gandung Pardiman menyadari dan sangat memahami bahwa Muhammadiyah bukanlah organisasi politik sehingga sangat wajar jika menjalin hubungan dengan semua partai Politik. Namun demikian menurut, Gandung Pardiman, Muhammadiyah memberikan peran yang sangat besar di dunia politik Indonesia karena banyak kader - kader militan muhammadiyah yang memgang teguh prinsip 'Fastabiqul Khairat' atau berlomba - lomba dalam kebaikan secara pribadi terjun ke dunia politik dan ebagian diantaranya adalah ke Partai Golkar.

" Kami selalu menjaga kedekatan dengan Muhammadiyah dan memberikan ruang sebesar - besarnya bagi kader - kader muhammadiyah untuk menyalurkan aspirasi dan perjuangan politiknya melalui Partai Golkar," pungkas Gandung Pardiman. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment