News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Silaturahmi ke PDM Bantul, Golkar DIY Siap Calonkan Kader Muhammadiyah di Pilkada 2024

Silaturahmi ke PDM Bantul, Golkar DIY Siap Calonkan Kader Muhammadiyah di Pilkada 2024




WARTAJOGJA.ID Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan silaturahmi ke gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bantul,  Yogyakarta, Jumat ( 3/3/2023 ) malam.

Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman dampingi sekretaris Erwin Nizar, bendahara Agus Subagyo, Ketua KPPG DIY Ety Erawati dan sejumlah pengurus diterima oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) Bantul H Sahari serta sejumlah pengurudi Kantor PDM Bantul.

Dalam pertemuan  tersebut Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman menyampaikan informasi bahwa Partai Golkar Kota Yogyakarta akan mengajukan salah kader Muhammadiyah Afnan Hadikusuma sebagai bakal calon Walikota Yogyakarta pada Pilkada tahun 2024 mendatang. Selain itu, Golkar DIY dengan terbuka menyatakan dukungannya terhadap pencalonan kader Muhammadiyah Ahmad Syauki sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah ( DPD )  RI dapil DIY pada pemilu 2024.

"Kami datang untuk menyampaikan informasi  salah satu kader Muhammadiyah Afnan Hadikusuma akan dicalonkan oleh Golkar sebagai bakal calon Walikota Yogyakarta pada pilkada 2024 mendatang. Selain itu, kami juga telah menjalin kerjasama dengan kader Muhammadiyah Ahmad Syauki yang akan maju sebagai calon anggota DPD dapil DIY pada pemilu 2024. Secara terbuka kami telah melakukan sosialisasi bersama Pak Syauki" ungkap Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman dihadapan jajaran PDM Bantul.

Gandung Pardiman menambahkan, pihaknyaharus menyampaikan hal ini kepada semua pengurus dan kader Muhammadiyah di DIY. Sebab Golkar adalah satu - satunya partai yang  secara terbuka memberikan dukungan kepada kader - kader Muhammadiyah tersebut. 

" Partai Golkar adalah satu - satunya yang telah secara terbuka  mengajukan Kader Muhammadiyah Pak Afnan Hadikusuma untuk maju sebagai balak calon Walikota pada Pilkada  2024 mendatang. Apa yang kami lakukan ini ternyata disambut oleh partai lain yang menyatakan diri siap untuk berkoalisi," tandas Gandung.

Lebih lanjut Gandung mengharapkan kader Muhammadiyah Ahmad Syauki Suratno yang akan maju di kontestasi DPD RI bisa terpilih dan menggantikan Afnan Hadikusuma. Partai Golkar DIY secara terbuka sudah menyampaikan dukungannya dan sudah melakukan sosialisasi di hadapan ribuan kader dan simpatisan Golkar DIY.

" Dalam beberapa kegiatan Partai Golkar di beberapa tempat di DIY, kami telah sosialisasikan Pak Syauki yang akan menggantikan Pak Afnan Hadikusuma sebagai anggota DPD dapil DIY," ujarnya.

Sementara itu Ketua PDM Bantul, Sahari mengatakan Muhammadiyah secara lembaga formal tidak berpolitik. Namun Muhammadiyah membebaskan kadernya untuk berkiprah di berbagai bidang, termasuk dalam dunia politik.  Meskipun jalannya berbeda Golkar di jalur Politik sedangkan Muhammadiyah non Politik tetapi memiliki tujuan yang sama membangun bangsa dan negara Indonesia menjadi lebih baik.

" Memang Golkar dan Muhammadiyah berbeda jalan ya, tetapi memiliki tujuan yang sama yakni membangun bangsa dan negara Indonesia," ujar Sahari.

Ketua PDM Bantul Sahari menyambut baik dan memberikan apresiasi Golkar DIY mempercayakan kepada kader Muhammadiyah untuk Pilkada kota dan memberikan dukungan kepada kader Muhammadiyah Ahmad Syauki Suratno yang maju dalam pemilihan anggota DPD RI. (CAK/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment