News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

La Li Sa Farmer’s Village Jogja Gelar Backyard Market Libatkan Puluhan UMKM

La Li Sa Farmer’s Village Jogja Gelar Backyard Market Libatkan Puluhan UMKM


WARTAJOGJA.ID : Sebanyak 50 (lima puluh) UMKM yang tergabung dalam Komunitas Lookal Market berpartisipasi dalam ajang pesta bazaar UMKM bertajuk Backyard Market yang dipusatkan di La Li Sa Farmer’s Village Jogja Minggu 12 Maret 2023.

"Event ini menjadi wadah bagi lokal brand/UMKM di DIY untuk mempromosikan produk mereka langsung ke pada pengunjung dan wisatawan yang berkunjung ke La Li Sa Farmer’s Village Jogja," kata Aditya Suryadinata selaku Direktur La Li Sa Farmer’s Village.

Backyard Market merupakan pameran atau bazaar yang diikuti oleh 50 UMKM se-DIY dengan mengusung tema unik yakni "Piknik di Kebun Eropa"

Ajang ini diprakarsai oleh komunitas Lookal Market dan berkolaborasi dengan Karang Taruna Satria Bhakti. 



Peserta dalam kegiatan ini yaitu para desainer, pengrajin, creator dan insan kreatif di balik brand lokal Jogja. 

Backyard Market menjalin kerjasama dengan venue La Li Sa Farmer’s Village, menyediakan ruang untuk menyalurkan ide, kreativitas serta yang terpenting tujuan utama adalah tumbuh dan berkembang bersama memajukan UMKM dan brand lokal.

Selama ini, event bazaar/pameran/sejenisnya selalu diselenggarakan oleh pihak ketiga.

"Namun kali ini, dalam ajang ini kita tunjukkan bahwa kita bisa berdikari membuat event sendiri dengan dibekali ilmu yang tepat, manajemen yang hebat serta komunitas yang solid," kata Aditya Suryadinata.
Acara itu sendiri diawali dengan prosesi potong pita oleh Dr. Danang Wahyu Broto, S.E., M.Si dari Komisi B DPRD DIY, didampingi Aditya Suryadinata selaku Direktur La Li Sa Farmer’s Village.

Selama acara juga digelar talkshow yang membahas tentang Peran Pemuda dalam Inovasi Membangun UMKM yang Mandiri yang menghadirkan Aditya Suryadinata selaku Direktur La Li Sa Farmer’s Village.

Dalam acara turut hadir pula pemerintah Kalurahan, Kapanewon, Karang Taruna Kabupaten Bantul dan Karang Taruna DIY.
"Dalam event ini La Li Sa Farmer’s Village berkolaborasi dengan Karang Taruna setempat, Komunitas Lookal Market dapat merealisasikan konsep yang sudah ditentukan dan juga menjadi suatu momen bagi pemuda untuk belajar managemen event bagi pemuda," kata Aditya Suryadinata.

Harapan dari terlaksananya acara ini, dapat menjadi satu langkah baik untuk memulai sinergitas antar-organisasi, komunitas, dan pihak pemerintah dalam membangun dan mengembangkan brand lokal asli Daerah Istimewa Yogyakarta.

La Li Sa Farmer’s Villlage yang merupakan Recreation Spot dengan Resto ala Eropa yang terletak di Jl.Wates Km 14 Sedayu Kabupaten Bantul siap memberikan ruang untuk berbagai kalangan menuangkan kreatifitas bagi masyarakat. 

Dalam menyambut ramadhan tahun ini La Li Sa Farmer’s Village juga menyediakan paket berbuka puasa dengan harga Rp 75 ribu per orang dengan menu yang sangat istimewa . 

Dan tentunya La Li Sa Farmer’s Village sangat terbuka bagi masyarakat dan siap support untuk semua kegiatan bernilai positif bagi masyarakat. 

Untuk info dapat follow IG : @Lalisajogja atau wa 08888089998 (satya). *

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment