News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolri : Rakernis Logistik Polri Mengusung Kearifan Lokal Dan Melibatkan UMKM Patut Dicontoh  

Kapolri : Rakernis Logistik Polri Mengusung Kearifan Lokal Dan Melibatkan UMKM Patut Dicontoh  




WARTAJOGJA.ID : Kearifan lokal dan terlibatnya pelaku UMKM serta Ekonomi Kreatif di kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Polri 2023 merupakan salah satu upaya POLRI mendorong peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan. 

Para Peserta Rakernis Logistik Polri mengenakan penutup kepala bentuk blangkon sebagai tanda bahwa kegiatan ini sangat mengusung tema budaya Indonesia. 

Blangkon yang dikenakan oleh para peserta Rakernis Logistik Polri memiliki makna tentang memaknai hidup dan hati-hati menjaga keluhuran budi pekerti. 

"Rakernis Logistik Polri diselenggaran selama dua hari yang bertujuan untuk menyamakan persepsi pengemban fungsi logistik dalam pelaksanaan tupoksi logistik polri, serta terwujudnya personil logistik polri yang professional dan unggul dalam bidang pengadaan barang/jasa," kata Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI), Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri pun sangat mengapresiasi Fungsi Logistik Polri untuk pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif selama kegiatan Rakernis Logistik Polri 2023 yang menciptakan sinergi baru di tingkatan POLRI untuk bagaimana produktivitas produk dalam negeri dapat meningkat dan memiliki jumlah jual yang tinggi.

"Rakernis ini untuk mendorong peningkatan ekonomi inklusif dan berkelanjutan, Rakernis Logistik Polri sematkan arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk belanja produk lokal yang bertujuan untuk mendorong produktifitas pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif seluruh Indonesia," kata Kapolri.

Bukan hanya pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif, Rakernis Logistik Polri ditutup dengan ditandainya penyerahan keris dari Aslog Kapolri, Raden Prabowo Argo Yuwono kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (Cak/Rls) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment