News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Geliatkan Ekonomi UMKM, Kejati DIY Bagikan Puluhan Gerobak Angkringan

Geliatkan Ekonomi UMKM, Kejati DIY Bagikan Puluhan Gerobak Angkringan


WARTAJOGJA.ID :  Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY memberikan bantuan gerobak bagi pedagang angkringan melalui program bakti sosial Kamis 30 Maret 2023. 

Pada kegiatan bertajuk Peduli dan Berbagi kali ini ada 20 gerobak yang dibagikan.

Sasaran penerimanya adalah para pedagang angkringan yang tersebar di beberapa wilayah DIY.
 
“Penyelenggaraan baksos ini sesuai dengan arahan Presiden untuk ikut serta dalam pengentasan kemiskinan, utamanya berkaitan pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19,” kata Kepala Kejati DIY Ponco Hartanto saat penyerahan bantuan di halaman Kantor Kejati DIY, Kamis (30/3).

Agar tepat sasaran, sebelumnya dilakukan seleksi terhadap penerima bantuan. 

Personel kejaksaan terjun langsung ke lapangan untuk memverifikasi pedagang angkringan yang gerobaknya dinilai sudah tidak layak. 

Ponco menambahkan, pelaksanaan program baksos ini juga dalam rangka mewujudkan zona Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

“Salah satu tematik pencanangan WBK dan WBBM adalah pengentasan kemiskinan. Ke depan disamping pemberdayaan UMKM, kami juga akan mengupayakan pengurangan angka stunting,” ujarnya.

Perwakilan penerima bantuan, Totok Santoso menyampaikan apresiasi kepada Kejati DIY atas pemberian bantuan tersebut. “Semoga dengan gerobak baru ini pelanggan semakin betah, dan usaha kami berjalan lancar,” ucapnya.

Usai acara, gerobak tersebut langsung dibawa pulang oleh masing-masing penerima. Bagi pedagang yang domisilinya jauh, Kejati menyediakan fasilitas kendaraan pick up dan truk untuk mengangkut gerobak. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment