News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPD Golkar DIY Ziarah Ke Makam Soeharto di Matesih Karangnyar

DPD Golkar DIY Ziarah Ke Makam Soeharto di Matesih Karangnyar

 


WARTAJOGJA.ID : Jajaran pengurus DPD Partai Golkar DIY menggelar ziarah ke makam keluarga Presiden Soeharto di Astana Giribangun Matesih Karangnyar Jawa Tengah, Minggu (19/3). 

Kegiatan dipimpin langsung Ketua DPD Golkar DIY, Drs HM Gandung Pardiman didampingi semua Ketua DPD Golkar kabupaten/kota di DIY.  Dalam kegiatan juga digelar apel dipelataran makam untuk merefleksi jasa jasa mendiang Soeharto selama menjadi presiden Republik Indonesia.

"Sebenarnya kita tahu tanpa Pak Harto negara kita jadi negara komunis. Andikata tanpa Pak Harto dan  tidak ada keberanian,   Partai Komunis pasti akan berkembang di Indonesia.  Maka negara Indonesia akan seperti negara komunis lainnya dimana rakyatnya penuh dengan tekanan. Pak Harto sudah mengangkat harkat dan martabat Negara Indonesia hingga disegani di dunia internasional," ujar Gandung Pardiman.

Dijelaskan, dalam momentum ziarah ini sekaligus untuk mengenang 
Soeharto sebagai bapak pembangunan. Bapak pembangunan bangsa, negara terbaik yang pernah lahir di Indonesia. Tidak hanya itu, juga ada  program  menyekolahkan putra terbaik bangsa hingga perguruan tinggi keluar negeri.  "Namun sekarang  ada upaya menggempur,  menghilangkan  historis  riwayat  Pak Harto.  Untuk itu kita wajib ke depan untuk membela Pak Harto," tegas Gandung.

Anggota Komisi VII DPR RI tersebut juga terus  berjuang tidak pernah lelah agar  Soeharto menjadi pahlawan nasional. " Kita usulkan Pak Harto sebagai  pahlawan nasional yang sebenarnya.  Bukan pahlawan yang jadi-jadian, tetapi  pahlawan bangsa yang sejati dan yang sebenarnya," ujarnya. Sekarang kata Gandung,  banyak pihak  ingin menghancurkan sejarah keberhasilan Soeharto. "Maka dari itu sekali lagi kami minta kepada kalian untuk  ikhlas sebagai pengikut Pak Harto sebagai Soehartoisme.  Kita berjuang pada jalan yang benar untuk bangsa ini. Generasi muda harus bisa menghayati ini mengamalkan  juga butir-butir Pancasila karyanya Pak Harto,"ujar Gandung. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment