News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perkuat Relawan, Partai Ummat DIY Optimis Anies Baswedan Menang 60 Persen di Yogyakarta

Perkuat Relawan, Partai Ummat DIY Optimis Anies Baswedan Menang 60 Persen di Yogyakarta


WARTAJOGJA.ID : DPW Partai Ummat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) siap menindaklanjuti hasil Rakernas I yang memutuskan mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Partai baru ini siap berkolaborasi bersama partai pengusung dan simpul relawan untuk memenangkan cucu Pahlawan Nasional pada coblosan 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro mengatakan, potensi Anies Baswedan menang pada Pilpres di DIY terbuka lebar.

Sosok Anies Baswedan bisa merangkul semua komponen menjadi daya tarik masyarakat untuk memilihnya. 

“Kami optimistis Anies Baswedan bisa meraih 60 persen pada Pilpres di DIY,” katanya di DPW Partai Ummat DIY di sela acara tasyakuran hasil Rakernas I mengusung Anies Baswedan, Selasa 28 Februari 2023.

Dia melihat sejak Anies Baswedan diusung Koalisi Perubahan, gerakan komponen partai pengusung dan relawan sangat massif. Forum-forum kecil di bawah pun membicarakan sosok Anies Baswedan.

Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Nitikan Umbulharjo Kota Yogyakarta ini mengungkapkan, bagi Partai Ummat mendukung Anies Baswedan juga dianggap bisa mendongkrak perolehan suara pada Pileg 2024. Apalagi konstituen Partai Ummat jauh sebelum Rakernas sudah berkeinginan memberikan dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

“Mendukung Anies Baswedan bisa mendogkrak Partai Ummat di Pileg 2024 juga, kami meyakini Partai Ummat bagian dari mesin pemenangan. Pak Anies menang, Partai Ummat juga mendapatkan penguatan,” jelasnya.

Dwi mengungkapkan, hal yang penting untuk memenangkan Anies Baswedan yakni komponen partai pengusung, partai pendukung dan simpul relawan harus kompak dan berjalan beriringan untuk satu tujuan bersama.

Dia pun mempersilakan Sekreteriat DPW Partai Ummat digunakan untuk kegiatan relawan. “Kami menawarkan kepada simpul relawan, silakan paka DPW Partai Ummat untuk acara pertemuan. Dari pada di rumah makan atau hotel, pakai saja Kantor DPW Partai Ummat. Intinya sebagai tempat untuk konoslidasi dan pemenangan, silakan saja,” jelasnya.

Lebih lanjut Dwi mengungkapkan, acara syukuran ini merupakan wujud syukur atas hasil Rakernas I Partai Ummat di Jakarta beberapa waktu lalu. Syukuran dengan mengundang 15 simpul relawan Anies Baswedan di DIY.

“Ini ungkapan suka cita kami, hasil rakernas sesuai harapan dan keinginan kami yakni mendukung Anies Baswedan. Kami mengundang simpul relawan sebagai bentuk suka cita kami sekaligus ajang silaturahmi,” jelasnya (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment