News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Momentum Hari Pers Nasional, Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Dialog Bersama Awak Media

Momentum Hari Pers Nasional, Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Dialog Bersama Awak Media



WARTAJOGJA.ID: Momentum Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari diwarnai dengan dialog dan silaturahmi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY dengan awak media melalui media gathering di Bale Timoho Yogyakarta, Jumat (10/2/2023). 

Hadir dalam media gathering itu Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto, Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti dan Kepala Divisi Keimigrasian M Yani Firdaus.

Pertemuan yang berlangsung hangat dan non formal tersebut menjadi kesempatan baik Kanwil Kemenkumham DIY dan awak media untuk bertukar cerita dan juga informasi informasi terkini.

Seperti diungkapkan Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto, di masa kepemipinannya di wilayah DIY ia mentargetkan kinerja yang telah ditetapkan bisa diselesaikan dengan baik.

"Harapan kami senantiasa bisa berkontribusi positif meningkatkan capaian kinerja Kemenkumham DIY melalui sinergitas yang baik dengan berbagai pihak termasuk media, dalam membangun rencana kerja sehinhga memperoleh hasil secara cepat, tepat, ikhlas, dan akuntabel," kata Agung.

Misalnya saja menjelang Pemilu 2024 nanti, Kanwil Kemenkumham DIY akan memfasilitasi warga binaan di sejumlah balai pemasyarakatan (bapas) agar tetap bisa menggunakan hak suaranya. Termasuk bagi warga binaan yang tidak memiliki Nomor Induk Penduduk (NIK) atau KTP sebagai salah satu syarat pencoblosan. Kanwil Kemenkumham DIY akan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (dukcapil) di DIY maupun di daerah asal warga binaan untuk ditelusuri Kartu Keluarga (KK) mereka.

Agung mengatakan di Hari Pers Nasional ini, pihaknya pun memberi apresiasi tinggi untuk kalangan pers.

"Terima kasih sudah banyak membantu program-program Kemenkumham dengan menyebarluaskan informasinya kepada masyarakat," ujar Agung.

Sejumlah hal menjadi pembahasan dalam Media Gathering kali ini, di antaranya terkait hak pilih bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), layanan Eazy Passport, tahun 2023 sebagai Tahun Merek, hingga tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM. 

Rahmi selaku Kadiv Administrasi berharap para jurnalis bisa membantu Kanwil Kemenkumham DIY memberikan edukasi kepada masyarakat terkait program-program yang bermanfaat.

"Terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Tentunya kami masih membutuhkan sinergi dengan teman-teman media semua untuk glorifikasi kegiatan-kegiatan positif dari Kanwil Kemenkumham DIY," tutur Rahmi.

Senada dengan hal tersebut, Yani juga menyampaikan bahwa sinergi baik dengan media dibutuhkan sebagai 'pengeras suara' Kanwil Kemenkumham DIY ke masyarakat. Ia berharap sinergi yang ada dapat terus terjalin dengan baik. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment