News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tegas ! Perindo DIY Tolak Eks Napi Korupsi Jadi Caleg

Tegas ! Perindo DIY Tolak Eks Napi Korupsi Jadi Caleg


 Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti di sela rapat koordinasi DPW, DPD dan Bacaleg Partai Perindo DIY Minggu (8/1).

WARTAJOGJA.ID: DPW Partai Perindo menyampaikan komitmennya untuk menolak eks narapidana kasus korupsi menjadi caleg di Pemilu 2024. Hal ini disampaikan Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti saat acara rapat koordinasi DPW, DPD dan Bacaleg Partai Perindo, Minggu 8 Januari 2023.

Yuni Astuti mengatakan Perindo DIY ini ibaratnya seperti kertas putih. Kertas putih tersebut siap diisi dengan berbagai tulisan yang baik. 

"Saya ingin menjaga agar Perindo DIY yang masih seperti kertas putih ini agar terisi dengan kata-kata atau tulisan yang baik. Saya tidak ingin ada kata yang tidak baik maupun noda di kertas putih itu," kata Yuni Astuti.

Yuni menuturkan dirinya terbilang sangat selektif dalam pengisian bakal caleg hingga nanti menjadi caleg dari Perindo DIY. Lewat seleksi ketat ini diharapkan akan muncul caleg-caleg potensial yang dicintai dan mampu mensejahterakan masyarakat. 

"Saya tidak ingin ada caleg Perindo DIY yang pernah dipidana karena kasus korupsi. Mau itu vonisnya dua bulan, satu tahun atau kurang dari lima tahun, sama saja. Saya pastikan akan menolak namanya," tegas perempuan asal Galur, Kabupaten Kulon Progo ini.

Yuni Astuti membeberkan jika dirinya telah menginstrusikan kepada DPW maupun DPD Partai Perindo di DIY terkait komitmennya menolak eks narapidana kasus korupsi menjadi bagian dari partai berlogo Rajawali ini. 

Yuni Astuti yang juga menjabat sebagai Komandan Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila (PP) DIY ini mengatakan jika korupsi merupakan musuh bersama. 

"Korupsi ini adalah musuh bersama masyarakat. Saya tidak mau kemudian Partai Perindo DIY ini memiliki orang yang menjadi musuh bersama. Saya berkeinginan Partai Perindo DIY ini menjadi partai yang dicintai masyarakat," tutur Yuni Astuti.

"Seperti yang tadi saya sampaikan, saya ingin Partai Perindo DIY yang saya ibaratkan sebagai kertas putih tadi bersih dari noda. Saya berkomitmen menjaga itu," tutup Yuni Astuti. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment