News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siap-Siap, Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta Bisa Dikunjungi Lagi Januari Ini

Siap-Siap, Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta Bisa Dikunjungi Lagi Januari Ini



WARTAJOGJA.ID : Salah satu event wisata unggulan Kota Yogyakarta, Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) bakal kembali digelar secara luring atau langsung bulan Januari 2023 ini.

Event yang sempat vakum atau hanya digelar daring pada 2021 dan 2022 itu akan digelar sepekan penuh 
30 Januari hingga 5 Februari 2023 di kampung pecinan Ketandan, ruas Jalan Malioboro.

"Event tahun ini penyelenggaraannya akan seperti sebelum pandemi Covid-19, ada kembali berbagai atraksi hingga karnaval yang bisa dinikmati pengunjung selama sepekan," kata Ketua Pelaksana PBTY XVIII 2023 Sugiarto usai bertemu Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Yogyakarta Selasa 3 Januari 2023.

Kampung pecinan Ketandan pun dipastikan akan kembali semarak setiap sore hingga malam hari dengan aneka sajian kuliner. Sugiarto menyebut tak kurang 250 stand kuliner akan memanjakan lidah pengunjung sepanjang Jalan Ketandan Wetan sampai Ketandan Kulon.

"Bakal ada karnaval selama kurang lebih tiga jam di Jalan Malioboro pada event kali ini," kata Sugiarto. Ia membocorkan, karnaval itu akan digelar pada 4 Februari 2023 mulai pukul 17.30 WIB atau selepas Maghrib.

Perhelatan PBTY XVIII 2023 ini diinisiasi 18 paguyuban Tionghoa di Yogyakarta. Selama event, perwakilan paguyuban itu juga akan menggelar berbagai kegiatan. Mulai dari pagelaran seni dan budaya, berbagai lomba, pameran, dan stand bazar, serta panggung pentas seni.

"Event luring PBTY ini kami harapkan bisa semakin menggeliatkan lagi sektor wisata dan ekonomi di Yogyakarta setelah pandemi Covid-19," kata dia. (Gus/Yan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment