News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tumbuhkan UMKM Sumbergiri, Tingkatkan Kesejahteraan

Tumbuhkan UMKM Sumbergiri, Tingkatkan Kesejahteraan



WARTAJOGJA.ID - Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM berkomitmen untuk memperkuat ekonomi masyarakat. Salah satunya menumbuhkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Sehingga ekonomi masyarakat semakin meningkat. Hal tersebut salah satunya bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melaksanakan pelatihan pengolahan tepung pisang di Kantor Kalurahan Sumbergiri, Ponjong. “ Harapannya akan muncul pelaku UMKM maupun home industry dari pengolahan tepung pisang,” kata Drs HM Gandung Pardiman MM. 
Kegiatan dihadiri Ketua Yayasan Gandung Pardiman Center (GPC) Syarief Guska Laksana SH, Lurah Sumbergiri Suharjono, Perwakilan BRIN Adnan, Sekretaris DPD Golkar Singgih M dan ratusan peserta pelatihan dari 13 kelompok. Menindaklanjuti pelatihan, HM Gandung Pardiman MM akan membantu 400 bibit pisang. Sehingga nantinya mendukung berkembangnya usaha. Nantinya juga akan dilatih untuk pengembangan menjadi produk yang bernilai ekonomis, termasuk dalam hal pengemasan maupun pemasarannya. “ Targetnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.
Lurah Sumbergiri Suharjono menyampaikan terimkasih atas kepedulian Drs HM Gandung Pardiman MM dalam rangka pelatihan pengolahan tepung pisang. Program dengan BRIN ini sangat memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Karena akan meningkatkan pengetahuan, serta akan dapat mengembangkan usaha yang selama ini mulai dirintis. Mudah-mudahan program ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment