News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siapkan Alat Peraga Baru, Taman Pintar Jogja Dongkrak Kunjungan Wisata Akhir Tahun

Siapkan Alat Peraga Baru, Taman Pintar Jogja Dongkrak Kunjungan Wisata Akhir Tahun




WARTAJOGJA.ID : Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Taman Budaya Kota Yogyakarta telah menyiapkan sejumlah alat baru untuk memanjakan wisatawan yang berkunjung ke wahana keluarga Taman Pintar di masa libur Natal dan Tahun Baru 2023 ini.

"Ada sejumlah alat peraga baru yang kami siapkan sehingga bisa dinikmati wisatawan saat libur akhir tahun ini," kata Kepala UPT Pengelolaan Taman Budaya Kota Yogyakarta Retno Yuliani Kamis 29 Desember 2022.

Retno mengatakan beberapa alat peraga baru tersebut antara lain alat peraga digital bicycle, x-ray interaktif, multi shape mirror, peraga lorong cermin, hingga peraga sepeda roda kotak.

"Beberapa zona juga sudah dilakukan penyegaran agar semakin membuat pengunjung betah, seperti zona jembatan sains," katanya.

Keberadaan alat peraga baru dan penyegaran zona ini untuk mendukung seabreg wahana unggulan di Taman Pintar. 

Taman Pintar sendiri memiliki berbagai zona dan wahana menarik untuk mengajarkan wisata edukasi bagi anak maupun orang dewasa. Antara lain Zona Pengolahan Sampah, Wahana Bahari, Science Theater,  Dino Adventure, Playground, Zona Perpustakaan, Kampung Kerajinan, Gedung Paud, Planetarium, Gedung Kotak, juga Gedung Oval.

Retno membeberkan jumlah wisatawan di Taman Pintar pada bulan Desember ini sudah mengalami lonjakan sejak awal bulan.

"Bulan Desember ini peningkatan kunjungan wisatawan sangat signifikan, rata-rata perhari 3000 sampai 6000 pengunjung, sempat sehari 7000 pengunjung," kata dia.

Meski kunjungan membeludak, penerapan protokol Covid-19 di setiap wahana tetap dilakukan secara kerat dan rutin dilakukan pembersihan.

Untuk harga tiket Taman Pintar pada masa liburan ini juga tidak mengalami perubahan. Yakni Rp 20 ribu untuk dewasa dan 12 ribu untuk anak-anak. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment