News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Raysportindo FC Juarai Turnamen Futsal Piala GKR Hemas 2022

Raysportindo FC Juarai Turnamen Futsal Piala GKR Hemas 2022


GKR Hemas menendang bola sebagai tanda dimulainya grand final Turnamen Futsal Piala GKR Hemas 2022 di Lapangan Futsal Jogokariyan, Yogyakarta Sabtu 17 Desember 2022.

WARTAJOGJA.ID: Klub futsal Raysportindo FC akhir berhasil keluar sebagai juara dalam babak final Turnamen Futsal Piala GKR Hemas 2022 yang dipusatkan di Lapangan Futsal Jogokariyan, Yogyakarta Sabtu 17 Desember 2022.

Raysportindo FC dalam laga final itu menang tipis 1-0 atas lawannya, Dagastan FC. 

Babak final itu berlangsung sangat meriah dan penuh nuansa persahabatan serta disaksikan langsung anggota DPD RI yang juga permaisuri Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan HB X, GKR Hemas dan tokoh Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Ustad M.Jazir Asp.

Sebelum laga digelar, GKR Hemas mendapat kehormatan untuk membuka babak final itu dengan simbolisasi menendang bola sebagai tanda dimulainya puncak laga turnament itu.

"Kompetisi Futsal ini untuk menumbuhkan kemampuan kompetitif yang positif dan semangat bersaing yang sehat di kalangan anak-anak muda khususnya para atlet dan pecinta futsal," kata GKR Hemas.

Turnamen futsal memperebutkan Piala GKR Hemas 2022 ini diikuti sebanyak 32 tim dan telah dimulai sejak Kamis 15 Desember 2022.

Menurut GKR Hemas, kegiatan ini juga sebagai ajang persiapan turnamen-turnamen besar lainnya agar tim yang mengikuti kompetisi semakin matang dalam bertanding. 

"Kami mengapresiasi panitia penyelenggara dan antusiasme yang tinggi dari para generasi muda mengikuti turnamen futsal ini. Generasi muda harus mencintai olahraga," kata Hemas.

Sebanyak 32 tim mengikuti turnamen ini memperebutkan total hadiah Rp10 juta. Termasuk uang pembinaan, trofi, medali, sertifikat dan doorprize, juara 1,2,3, pemain terbaik dan suporter terbaik.

Menurut Hemas, sepakbola dan futsal merupakan olahraga yang sangat digemari masyarakat. 

Perhelatan Piala Dunia 2022 menunjukkan, tim-tim dari Asia dan Afrika mampu unjuk ketangkasan bermain bola. Tak sedikit tim yang membuat banyak kejutan dengan mengalahkan tim-tim besar. "Hal ini dapat memberikan motivasi bagi atlet muda Indonesia untuk bisa berprestasi di level dunia," katanya.

Turnamen futsal ini, lanjutnya, bisa menjadi ajang penyaluran bakat dan kreativitas generasi muda. Kegiatan tersebut juga menjadi wadah bagi anak-anak muda untuk meminimisir ide-ide negatif yang tak bermanfaat. 

"Dari futsal ini mereka bisa belajar kerja sama tim, semua pemain dapat memainkan perannya masing-masing dengan baik, dan harapannya nilai-nilai positif ini bisa diterapkan di masyarakat," katanya.

Hemas juga mengajak generasi muda menjaga keamanan, kedamaian, dan toleransi di Yogyakarta.

"Masing-masing tim harus bermain secara fairplay, bersaing dengan sehat baik di lapangan memang maupun di luar lapangan," katanya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment