News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPD REI DIY Bersiap Gelar Rakerda dan Amazing REI Property Expo 2022.

DPD REI DIY Bersiap Gelar Rakerda dan Amazing REI Property Expo 2022.


DPD REI DIY Bersiap Gelar Rakerda dan Amazing REI Property Expo 2022.

WARTAJOGJA.ID: Real Estate Indonesia (REI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DIY bersiap menggelar dua agenda pada penghujung Desember 2022.

Agenda itu yakni Rakerda REI DIY yang akan berlangsung pada Senin (19/12) di Hotel Royal Ambarukmo dan pameran Amazing REI Property Expo 2022 yang akan berlangsung di Plaza Ambarukmo pada 20 – 25 Desember.

Sekretaris OC Rakerda REI DIY dan Expo Dody Kurniawan mengatakan rakerda dan pameran ini bentuk komitmen REI untuk melayani masyarakat properti di Indonesia. 

"Rakerda akan fokus pada bahasan dengan semua stakeholder property di DIY, dari pemerintah dalam hal ini yang membidani perizinan, PLN sebagai penyedia listrik, dan juga perbankan," kata Dody saat menggelar jumpa pers di Yogyakarta, Sabtu (17/12) dalam rangka Rakerda dan Amazing REI Property Expo 2022.

Adapun pameran Amazing REI Property Expo 2022 dilatari pelaku property anggota REI DIY ingin bertemu konsumen secara langsung. 

"Pameran juga sebagai wujud terimakasih juga yang selama ini telah mempercayakan kebutuhan tempat tinggal dan investasi pada REI. Pengembang dan konsumen bertemu langsung dalam pameran akan jadi event yang menarik untuk kita semua,” paparnya.

Ketua Panitia Rakerda, Ujang Muksin mengatakan rakerda kali mengangkat tema 'Memperkuat Sinergi untuk Kebangkitan Properti Yogyakarta'.

"Penyelenggaraan rakerda merupakan amanat AD/ART organisasi. Rakerda mempunyai wewenang mengadakan evaluasi terhadap pelaksanaan program umum dan rencana kerja daerah tiga tahunan serta menetapkan kebijaksanaan organisasi selanjutnya," terang Ujang.

Menurut Ujang, rakerda ini dijadikan sebagai forum untuk melakukan sikronisasi, koordinasi dan sinergitas antara DPD REI DIY selaku organisasi, dengan seluruh anggota REI DIY, bersama para pemangku kepentingan industri properti di DIY baik dari unsur pemerintahan daerah maupun unsur pendukung infrastruktur lain seperti perbankan dan BUMN/BUMD.

Rakerda akan menghasilkan program kerja dan pokok-pokok pikiran berupa rekomendasi kepada pemangku kebijakan yang bermanfaat dan menentukan langkah-langkah strategis organisasi selaras dengan perkembangannya.

Selain itu, meningkatan kemampuan profesionalisme para pengembang pelaku pembangunan realestat.

Rakerda REI DIY 2022 akan dihadiri 200 peserta terdiri pengembang anggota REI DIY, para pejabat Pemda terkait, instansi/lembaga terkait, tokoh pengusaha dan  akademisi. "Dengan bersinergi dengan semua pihak, diharapkan dihasilakan kebijakan-kebijakan yang mendukung bangkitnya properti Yogyakarta, setelah sebelumnya sempat terpuruk karena pandemi," katanya.

Rangkaian acara rakerda, akan diawali dengan Welcome Dinner pada 18 Desember 2022 di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. Kemudian rakerda di Kasultanan 2 Hotel Royal Ambarruko pada 19 Desember 2022. Setelah itu akan diselenggarakan pameran 'Amazing REI Property Expo 2022' di Atrium Plaza Ambarrukmo, 22-25 Desember 2022. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment