News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Malam Ini Slank Konser HUT 39 di Candi Prambanan, Ini Pesan Kaka

Malam Ini Slank Konser HUT 39 di Candi Prambanan, Ini Pesan Kaka



vokalis Slank, Kaka

WARTAJOGJA.ID: Band legendaris Slank akan menggelar konser peringatan hari jadinya ke 39 di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta Sabtu 17 Desember 2022.

Konser bertajuk Beautiful Smile Indonesia ini digelar pasca band beranggotakan Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ridho (gitar) dan Ivanka (bass) absen manggung lima tahun terakhir.

"Konser ini bertepatan dengan usia Slank yang ke 39 tahun, untuk mewakili pikiran dan badan personil Slank yang sampai saat ini masih terus bergerak, melakukan hal yang bisa menyenangkan para Slanker (fans Slank)," kata vokalis Slank, Kaka di Yogyakarta Jumat 16 Desember 2022.

Kaka mengakui, perjalanan panjang band itu hingga menghasilkan 21 album studio dan 274 lagu tak bisa dilepaskan dari para fans yang setia mengikuti kiprah band yang bermarkas di Potlot Jakarta tersebut.

"Jadi ada kegelisahan terus menerus, ada mimpi yang terus menyatukan kami agar selalu eksis dan berkarya," ujar Kaka.

Vokalis 48 tahun yang bernama asli 
Akhadi Wira Satriaji itu mengatakan tema konser Beautiful Smile Indonesia juga berangkat dari satu kegelisahan terutama menjelang momen Pemilu 2024 yang gaungnya sudah terasa belakangan terakhir.

"Dari konser itu, kami fokuskan pada sikap smile, senyum, agar orang orang menyambut momentum 2024 itu dengan mindset yang ramah, penuh senyum,"

" Pemilu itu pesta demokrasi yang seharusnya tidak mencekam,  harapannya kami bisa konser ke berbagai daerah sebelum 2024 untuk menebarkan smile itu," Kaka menambahkan.

Kaka menuturkan, sikap senyum atau ramah kepada orang lain sebagai bentuk ibadah paling sederhana yang bisa dilakukan siapa saja.

"Slank masih memilili misi merekatkan kembali komitmen kebangsaan, kebhinekaan dan kemajemukan, kita hidup bersama di Indonesia ini, dengan harmoni dan menghargai perbedaan," kata dia.

Drummer Slank, Bim-Bim mengatakan Slank terus bertahan karena masih memiliki mimpi salah satunya menebar virus kedamaian dan persatian antar anak bangsa melalui karya musik.
  
"Kami akan terus mengingatkan dan mengajak Slanker menebar senyuman dan berbagi kebahagiaan, salah satunya di konser HUT Slank ke 39 ini," kata Bim-Bim.

Konser HUT 39 Slank di Pelataran Candi Prambanan, menurut bassist Slank, Ivanka, juga menjadi kick-off gerakan memajukan usaha kecil  menengah (UKM) bentukan Slank bernama Slankpreneur. 

"Dalam Slankpreneur ini kami telah berkolaborasi dengan Bank Jateng untuk mendampingi dan memfasilitasi UKM yang dikelola para Slanker agar lebih berkembang," kata Ivanka.

Ivanka mengatakan dalam gerakan Slankpreneur ini sudah dimulai dengan tahap rekrutmen, mitigasi, edukasi dan penyaluran pendanaan usaha untuk tahap pertama.

Dalam konser HUT 39 Slank itu juga  akan tampil penyanyi gaek Vina Panduwinata, Stars & Rabbit, Endank Soekamti dan Vava Imanez. Tiket dibanderol mulai Rp 150 ribu. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment