News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kaesang-Erina Nikah, Masyarakat Bisa Tonton Bareng Acaranya Sambil Belanja di Amplaz

Kaesang-Erina Nikah, Masyarakat Bisa Tonton Bareng Acaranya Sambil Belanja di Amplaz


WARTAJOGJA.ID : Manajemen 
pusat perbelanjaan Ambarrukmo Plaza atau biasa disebut Amplaz Yogyakarta menyatakan tetap beroperasi biasa saat akad nikah Kaesang Pangarep dan kekasihnya Erina Gudono digelar di Pendopo Ambarrukmo, Sabtu 10 Desember 2022.

Salah satu mal terbesar di Yogyakarta itu, kebetulan lokasinya memang satu komplek alias bersebelahan langsung dengan Pendopo Ambarrukmo serta Hotel Royal Ambarrukmo, di tepi Jalan Adi Sutjipto, Sleman, Yogyakarta.

"Saat hari H (pernikahan Kaesang-Erina) Plaza Ambarrukmo tetap beroperasi seperti biasa, buka pukul 10.00 dan tutup 22.00 WIB," kata General Manajer Amplaz Surya Ananta Jumat 9 Desember 2022.

Hanya saja, kata Nanang- panggilan Surya Ananta, saat hari H itu ada sedikit perubahan akses keluar masuk bagi masyarakat yang berkunjung. Terutama saat mal itu mulai buka hingga pukul 17.00 WIB atau ketika acara akad digelar.

"Akses keluar masuk sampai pukul 17.00 sementara hanya melalui pintu selatan dan barat, karena di sisi timur (Amplaz) merupakan lokasi akad (Kaesang-Erina)," kata Nanang.

Mulai Jumat ini, area utama akad nikah Kaesang-Erina di Pendopo Ambarrukmo juga sudah mulai dijaga ketat petugas dan dibatasi water barrier. Termasuk area yang berbatasan langsung dengan mal Amplaz.

Nanang menuturkan, saat hari H akad Kaesang- Erina itu, manajemen tidak memberlakukan pembatasan pengunjung. 

Justru manajemen telah menyediakan beberapa layar monitor di sejumlah titik agar pengunjung dalam mal juga bisa menonton akad nikah Kaesang-Erina itu jika tertarik melihatnya karena disiarkan live di televisi.

"Ada sekitar tiga titik layar televisi yang kami pasang di area mal sehingga  pengunjung yang ingin tahu suasana akad di Pendopo Ambarrukmo bisa melihat juga," kata dia.

Tiga titik layar televisi itu antara lain disebar di area Foodcourt Tamansari, area pintu timur dan satu titik kemungkinan di bagian utara.

Dalam akad nikah Kaesang-Erina itu selain Presiden Jokowi dan keluarga, ada sekitar 250 tamu undangan yang turut datang. 

Sejumlah pejabat negara yang hadir dan terlibat langsung dalam akad nikah itu seperti Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Sekretaris Negara atau Mensesneg Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Maruf Amin rencananya menjadi khatib atau mengisi khotbah pernikahan. Sedangkan untuk saksi pihak Kaesang ada Menteri PUPR dan untuk keluarga Erina yakni Mensesneg. (Cak/Yan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment