News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gaungkan Beras Organik, Wellfarm Ikuti Expo UMKM Dalam Rangka 1 Abad Harlah NU di Yogya

Gaungkan Beras Organik, Wellfarm Ikuti Expo UMKM Dalam Rangka 1 Abad Harlah NU di Yogya


Stand Wellfarm saat ikuti Expo UMKM Dalam Rangka 1 Abad Harlah NU di Yogya

WARTAJOGJA.ID: Dalam rangkaian Harlah 1 Abad NU (Nahdlatul Ulama) yang dipusatkan di Stadion Kridosono, diisi dengan berbagai kegiatan termasuk SiBakul Local Fest yang merupakan Expo UMKM Nadhliyin dengan mengusung tema Go Global Go Digital, seluruh rangkaian acara berlansung sejak Rabu (7/12/2022) sampai Minggu (11/12/2022).

Dari keseluruhan kegiatan diharapkan dapat memberikan dukungan penuh kepada UMKM yang merupakan tulang punggung ekonomi agar dapat semakin berperan aktif.

Setelah melalui beberapa tahapan kurasi, WellFarm selaku UMKM Produsen Supplier Beras Organik dan Fungtional Food dapat turut serta hadir ditengah-tengah peserta lainnya.

“Kami menyampaikan terima kasih dan merasa terhomat sekaligus gembira dapat ikut berpartisipasi bersama UMKM lain dalam kegiatan ini, berharap dengan terselenggaranya Expo UMKM, kami dan para peserta lainnya dapat meraih peluang yang lebih besar bahkan mendapatkan kesempatan ekspor melalui Bussiness Matching yang sudah dijadwalkan” ungkap Betty Nurbaiti selaku salah satu founder WellFarm.

Betty menambahkan harapan kepada pemerintah baik daerah maupun pusat melalui dinas terkait dan BUMD serta BUMN dapat memberikan dukungan dalam proses menuju tingkat penjualan yang lebih tinggi serta mendapatkan peluang meraih pasar skala global.

Di awal berdirinya WellFarm tumbuh dan berkembang dari keprihatinan melihat kesenjangan harga di pihak petani jauh dari rasa keadilan dibanding harga di pihak konsumen, namun dengan berjalannya waktu perlahan tapi pasti semakin jelas arah serta rencana perkembangan usaha, membuat akhir tahun ini WellFarm melakukan sejumlah inovasi strategis.

“Akhir tahun ini kami memutuskan untuk mengganti kemasan (re-packaging) dengan bahan serta desain yang lebih disempurnakan. Kami meluncurkan produk secara resmi ke pasar di awal Januari 2023, namun tidak hanya itu kami juga kembali mendefinisikan filosofi perusahaan ke dalam 5 pilar utama, yaitu : In the harmony of nature - Farmer owned - Fair trade - Freshly produced - 100% certified, yang akan menjadi panduan bagi kami ke depannya” terang Betty.

Tidak terlepas dari strategi rebranding yang sedang dijalankan WellFarm juga turut menjaga program pemerintah dalam mengantisipasi krisis pangan dan ekonomi yang kian mengancam.

“Kami mendukung penuh program yang dicanangkan pemerintah untuk membeli beras dari petani sebagai langkah antisipasi, sesuai dengan arahan Bapak Presiden beberapa waktu yang lalu” pungkas Betty. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment