News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yogya Gelar Launching Calendar of Event 2023 Akhir Pekan Ini  

Yogya Gelar Launching Calendar of Event 2023 Akhir Pekan Ini  


Ilustrasi event Kota Yogyakarta (ist)

WARTAJOGJA.ID  – Pada tahun 2023 ini, Launching Calender of Event (CoE) akan di-branding menjadi Laksmita (Launching Kalender Semarak Event Pariwisata Yogyakarta), dalam event tersebut akan ditampilkan 12 event unggulan yang diambil dari 60 event di Kota Yogyakarta tahun 2023. Laksmita akan dilaksanakan pada Jumat, 25 November 2022 pukul 18.00 WIB bertempat di Pintu Barat Kepatihan, Danurejan, Kota Yogyakarta. Penampilan cuplikan 12 event unggulan tersebut diperagakan oleh para seniman/penampil. Event ini tentunya diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.
Laksmita 2023 ini merupakan salah satu program strategis Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dalam mempromosikan pariwisata melalui event untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan lama tinggal wisatawan. Selain itu, juga menjadi kemudahan akses informasi pariwisata di Kota Yogyakarta.
Konsep yang diambil pada pelaksanaan Laksmita 2023 adalah modern tradisional. Unsur modern didapatkan dari penggunaan modern lighting dan videotron untuk memperkuat visualisasi guna mendukung seniman/penampil saat menunjukkan aksinya pada saat event berlangsung. Unsur tradisional didapatkan dari tari-tarian dan pengambilan warna Pareanom. Pareanom sendiri melambangkan warna khas Kota Yogyakarta yakni warna hijau-kuning yang memiliki filosofi semangat jiwa muda dan kesuburan tanah air yang diperuntukkan untuk kesejahteraan rakyat serta diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan.
Adapun 12 event unggulan dalam Laksmita 2023 yaitu Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta XVIII (Januari), Jogja Cross Culture (Mei), Pawai Alegoris Harmoni Jogja (Juni), ARTJOG 2023 (Juli), Prambanan Jazz 2023 (Juli), Pasar Kangen (Agustus), Sumonar Fest 2023 (September), Wayang Jogja Night Carnival #8 (Oktober), Kustomfest (Oktober), Biennale Jogja (Oktober), Malioboro Coffee Night #5 (Oktober), dan NGAYOGJAZZ (November). 
Dengan banyaknya penyelenggaraan event berkualitas di Yogyakarta khususnya Kota Yogyakarta diharapkan event-event tersebut dapat menjadi menjadi daya tarik wisata serta menjadi penggerak ekonomi daerah dan mampu membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.
 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment