News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mas Kawin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Seperangkat Alat Salat dan Uang 300 Ribu

Mas Kawin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Seperangkat Alat Salat dan Uang 300 Ribu



WARTAJOGJA.ID : Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Depok Sleman Yogyakarta telah menerima kelengkapan berkas data pendaftaran pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan kekasihnya Erina Gudono.

"Kemarin (24 November) Mbak Erina sudah datang bersama perwakila  keluarganya untuk kroscek data pendaftaran yang sudah masuk, insyaallah sudah selesai prosesnya," kata Kepala KUA Depok, Sleman Muhammad Wiyono Jumat 25 November 2022.

Kedatangan Erina yang tak didampingi Kaesang itu, kata Wiyono, termasuk memberikan data soal mas kawin atau mahar yang bakal diberikan Kaesang kepada Erina yang 
diinputkan dalam berkas pendaftaran.

"Mas kawin yang dicatatkan berupa seperangkat alat salat dan uang Rp 300 ribu, tapi itu data sementara, masih bisa berubah karena akadnya kan juga masih lumayan lama," kata Wiyono.

Wiyono mengatakan, soal mas kawin yang terhitung cukup sederhana untuk ukuran putra presiden itu hal yang biasa saja. "Kan masih bisa berubah, yang penting kan niatnya," ujar dia.

Untuk batas waktu kapan mahar atau mas kawin resmi itu paling lambat dicatatkan atau diubah, Wiyono mengatakan tak ada batas waktu.

"Tak ada batas waktu, yang jelas biasanya untuk kami di KUA akan menerbitkan berkas resmi itu seminggu atau beberapa hari sebelum pernikahan digelar," katanya.

Adapun untuk Kaesang, kata Wiyono, informasinya akan datang ke KUA Depok Sleman untuk turut membereskan berkas pernikahan itu saat mendekati hari pelaksanaan. 

"Mas Kaesang akan ke Yogya mendekati hari pelaksanaan," ujar dia 

Wiyono menambahkan, pihaknya belum bisa membeberkan lebih jauh siapa kiranya saksi nikah Kaesang-Erina yang akan dilangsungkan pada 10 Desember 2022 nanti di Pendopo Royal Ambarrukmo Hotel Sleman.

"Kami belum bisa memastikan kalau soal saksi nikah ini, masih berubah ubah informasinya," kata dia. 

Wiyono hanya bisa memastikan, saat prosesi nikah Kaesang-Erina digelar, layanan di KUA Depok Sleman tetap berjalan seperti biasa.

"Tidak ada layanan yang tutup, tetap melayani permohonan pendataran pernikahan saat hari H itu, kan petugas kami juga tidak hanya satu," kata dia.

Terpisah, General Manager Hotel Royal Ambarrukmo Herman Courbois mengatakan awal pekan ini keluarga Erina menggelar rapat di hotel itu. Namun ia tidak mengetahui apa yang dibahas karena rapat internal keluarga dan tak ada perwakilan hotel yang turut.

"Kami hanya menyiapkan tempat saja, sedangkan rapat (keluarga Erina) itu hanya untuk internal keluarga," kata dia.

Dalam rapat keluarga itu, Erina tampak turut hadir namun Kaesang tidak.

Herman menambahkan sampai saat ini pihaknya belum mendapat kepastian, apakah Royal Ambarrukmo Hotel akan menjadi salah satu alternatif lokasi pernikahan Kaesang dan Erina.

"Belum ada konfimasi secara resmi, namun kami tetap siap sewaktu waktu jika diputuskan lokasinya di sini," kata dia. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment