News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komunitas Pijar, Pendekar, dan Binar Dukung Ganjar Pranowo sebagai Figur Capres Ideal

Komunitas Pijar, Pendekar, dan Binar Dukung Ganjar Pranowo sebagai Figur Capres Ideal


Komunitas Pijar, Pendekar, dan Binar Dukung Ganjar Pranowo sebagai Figur Capres Ideal (ist)

WARTAJOGJA.ID : Menjelang Pemilihan Umum 2024, Komunitas 'Pilih Ganjar' (PIJAR) Yogyakarta menilai hadirnya sejumlah kandidat dalam Pemilu Presiden mendatang merupakan dinamika politik yang positif. 

Hadirnya sosok seperti Puan Maharani dan Ganjar Pranowo misalnya, bukanlah sebuah rivalitas melainkan sebuah dinamika demokrasi yang menyehatkan. 
 
“Hari ini PIJAR ingin menyampaikan aspirasi positif untuk ikut mendukung kedua kader berkualitas tersebut berada dalam kepemimpinan nasional mendatang. Terbukti mereka sama-sama mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia,” ujar Koordinator PIJAR Prof. Dr. Nindyo Pramono, SH, MS dalam konferensi pers Deklarasi Mendukung Ganjar Pranowo, di Yogyakarta, Minggu (20/11).
 
Bertempat di Kasultanan Ballroom Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, Komunitas PIJAR pun menyampaikan aspirasinya kepada Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri agar Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden dan sekaligus juga ndawuhi Puan Maharani siap-siap menjadi Ketua Umum PDIP mendatang di era estafet kepemimpinan PDIP.
 
Nindyo Pramono menilai kepemimpinan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah saat ini telah menghantarkan kepercayaan publik terhadap Bapak Ganjar Pranowo sebagai sosok yang berpengalaman, cerdas, kreatif, dan memiliki komitmen dan visi untuk membawa Indonesia tumbuh lebih baik.
 
“Oleh karena itu, dengan mempertimbangkan suara masyarakat tersebut, Komunitas Pijar memohon dengan penuh kerendahan hati kepada Ibu Megawati Soekarnoputri untuk mempertimbangkan aspirasi masyarakat dan mengeluarkan keputusan dengan bijak siapa yang akan ditunjuk sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024,” ungkapnya.
 
Komunitas Pijar Yogyakarta sendiri terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang selama ini satu spirit dengan PDIP, dalam mendukung tegaknya NKRI berdasarkan UUD 1945 dan ideologi Pancasila. “Masa depan dua kader potensial tersebut dalam menduduki posisi kepemimpinan nasional, sangat bergantung pada keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai seorang negarawan yang sangat berpengalaman dalam politik nasional,” kata dia.
 
Tak hanya itu, setelah sukses di Jakarta, kali ini, Pemuda Nasional Deklarasi Ganjar Pranowo (“PENDEKAR”) bersama dengan Barisan Ibu-Ibu Pendukung Ganjar Pranowo (“BINAR”) juga kembali menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029 dalam bentuk deklarasi bersama di Yogyakarta.
 
“Hari ini kami mengapresiasi dukungan para pemuda dan perempuan Yogyakarta untuk menyampaikan dukungannya agar Bapak Ganjar Pranowo segera dideklarasikan sebagai calon Presiden di Pilpres mendatang. Kami optimis, semangat dukungan kepada Bapak Ganjar Pranowo akan terus menggelora di seluruh Provinsi di Indonesia,” jelas Koordinator PENDEKAR Mandela Sinaga dalam konferensi pers Deklarasi Bersama Mendukung Ganjar Pranowo, di Yogyakarta, Minggu (20/11).
 
Mandela menegaskan kapasitas dan kapabilitas Ganjar Pranowo terbukti saat ini selama beliau menjadi Gubernur di Jawa Tengah, telah merepresentasikan masyarakat Indonesia dan mampu melanjutkan pembangunan di era pemerintahan saat ini. 
 
Koordinator PENDEKAR Daerah Istimewa Yogyakarta Josse Darwanto menyampaikan pihaknya pun berkomitmen untuk meneruskan aspirasi ini di seluruh Provinsi, Kota, Kabupaten hingga desa-desa di Yogyakarta, sekaligus ke wilayah yang lebih luas lagi hingga seluruh Indonesia. Dengan demikian, Bapak Ganjar Pranowo bisa segera dinyatakan secara sah sebagai Calon Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029.
 
“PENDEKAR Yogyakarta hari ini menyatakan komitmen untuk terus satu dalam  barisan PENDEKAR Pusat dalam mengawal kegiatan dan langkah-langkah perjuangan kedepan dalam mendukung Bapak Ganjar Pranowo pada Pilpres mendatang. Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Mandela Sinaga selaku Ketua Umum PENDEKAR beserta jajarannya yang berani menggelorakan semangat pemuda Pendukung Ganjar Pranowo di Jakarta, sehingga semangat itu dapat kami tangkap dan kami gelorakan kembali di Yogyakarta,” jelasnya
 
Josse menambahkan pihaknya berharap sekaligus meyakini bahwa ibu Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum PDIP Perjuangan mau mendengar dan mempertimbangkan suara kaum muda yang dengan tulus dan ikhlas mendukung Bapak Ganjar Pranowo dalam pemilu presiden mendatang.
 
PENDEKAR dan BINAR pun mencatat, ada serangkaian capaian prestasi kinerja kepemimpinan Ganjar Pranowo di bidang Reformasi Birokrasi, Pembangunan, Kesehatan, Pendidikan, dan Ekonomi. Salah satunya dengan dengan jargon mboten korupsi, mboten ngapusi, Ganjar melakukan revolusi mental birokrat dengan menanamkan pola pikir dan prinsip bahwa aparatur pemerintahan sejatinya adalah pelayan rakyat. Hal ini terbukti ampuh untuk menelurkan kebijakan dan pelaksanaan kebijakan yang pro pada rakyat.

Sejalan dengan dukungan yang PENDEKAR lakukan, Koordinator BINAR, Triweka Rinanti menambahkan, Ganjar aktif dalam isu-isu pembelaan hak perempuan. Ganjar sangat memperhatikan kesehatan ibu hamil melalui program 5Ng (JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG) yang terbukti berhasil menekan angka kematian Ibu dan bayi. Ganjar juga banyak mengeluarkan kebijakan-kebijakan penanganan stunting, dan kebijakan Jo Kawin Bocah yakni gerakan dan ajakan bagi masyarakat di Jawa Tengah untuk mencegah terjadinya pernikahan di usia anak. 
 
“Kami pun berharap kesempatan ini menjadi momentum yang tepat untuk menyampaikan gagasan besar, optimisme, dan keberlanjutan pembangunan sebagai Gerakan Nasional yang akan melahirkan banyak BINAR di seluruh wilayah. Deklarasi ini menjadi sangat penting untuk mendukung pencalonan Bapak Ganjar sebagai Calon Presiden kedepan demi optimisme dan keberlanjutan pembangunan bangsa. Untuk itu kami mendorong agar Ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP dapat memberikan tugas dan restu kepada Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI periode 2024 - 2029,” ujar Triweka Rinanti. 
 
Triweka pun menambahkan pihaknya percaya bahwa Ibu Megawati akan mengeluarkan keputusan bijaksana dengan memperhatikan suara akar rumput yang akan disuarakan bersama dengan menandatangani Petisi yang akan dikirimkan kepada Ibu Megawati Soekarno Putri.
 
Melanjutkan komitmen tersebut, Koordinator BINAR Yogyakarta Elisabeth Indraswari menjelaskan Yogyakarta siap menyambut dan menularkan semangat BINAR ke seluruh Kota/ Kabupaten lain di Indonesia untuk berani dan teguh mendukung Bapak Ganjar Pranowo. “BINAR Yogyakarta akan terus mendukung BINAR Pusat dalam mengawal program-program dan pelayanan baik dari Bapak Ganjar kedepannya,” jelasnya
 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment