News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Disdik DIY Gelar Anugerah Prestasi Bidang Pendidikan, Pemuda dan Olahraga 2022

Disdik DIY Gelar Anugerah Prestasi Bidang Pendidikan, Pemuda dan Olahraga 2022


Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam memberikan penghargaan dalam ajang Anugerah Prestasi Bidang Pendidikan, Pemuda dan Olahraga 2022 yang dipusatkan di GOR Amongrogo Yogyakarta Selasa 8 November 2022.

WARTAJOGJA.ID : Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Anugerah Prestasi Bidang Pendidikan, Pemuda dan Olahraga 2022 yang dipusatkan di GOR Amongrogo Yogyakarta Selasa 8 November 2022.

Anugerah Prestasi tahun 2022 ini diberikan kepada 323 penerima yang terdiri dari 288 penerima di bidang pendidikan, pemuda, dan olahraga dan 41 Atlet, Pelatih, Wasit/Juri Southeast Asian (SEA) dan Asean Paralympic Games (APG) tahun 2022.

Turut hadir dalam acara itu Wakil Gubernur DIY Sri Paduka KGPAA Paku Alam X mewakili Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Ketua DPRD DIY Nuryadi, juga para kepala dinas pendidikan se kabupaten/kota DIY. 

Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X mengatakan Pemerintah DIY mengapresiasi torehan prestasi yang telah berhasil diukir para insan pemuda pemudi asal DIY.

"Prestasi ini menjadi manifestasi karya Yogyakarta untuk Indonesia, semoga prestasi ini bisa terus terjaga dan semakin lebih baik di masa mendatang," ujar Sri Paduka.

Kepala Disdikpora DIY Didik Wardaya mengatakan kegiatan Anugerah Prestasi ini mengusung tajuk Bangkit Bersama Menumbuhkan Kembali Budaya Berprestasi.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah  merangsang dan menumbuhkan budaya prestasi di masyarakat khususnya di bidang pendidikan Pemuda dan Olahraga," kata Didik.

Selain itu, penganugerahan ini juga bertujuan mendorong generasi berikutnya untuk mengikuti jejak prestasi yang sebelumnya ditorehkan para seniornya.

"Melalui kegiatan ini kami juga ingin membangun budaya berkompetisi yang positif di kalangan peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan Pemuda dan Olahraga dan lembaga pendidikan formal maupun non formal," kata Didik.

Didik menambahkan sasaran dari kegiatan ini adalah penerima Anugerah Prestasi Tahun 2022 terutama mereka yang berhasil menorehlan juara 1, 2, 3 dan peraih predikat terbaik atau penghargaan khusus serta pelatih pendamping pembimbing dari berbagai event lomba kejuaraan yang diselenggarakan secara berjenjang.

"Ini juga mendukung agenda resmi dari lembaga kementerian terkait," kata Didik.

Didik berharap semoga dengan diberikannya penghargaan dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta ini akan mendorong tumbuh lebih banyak bagi Insan pendidikan kreatif, aktif pelaku seni dan lembaga penyelenggara pendidikan baik formal maupun lembaga non formal untuk memacu dalam menghadapi prestasi yang lebih baik lagi.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment