News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anies Baswedan Ke Semua Relawan Songsong Pilpres 2024: Rangkul Semua

Anies Baswedan Ke Semua Relawan Songsong Pilpres 2024: Rangkul Semua



WARTAJOGJA.ID  : Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri deklarasi Forum Kabah Membangun (FKM), kelompok relawan yang  memberi dukungan padanya maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 di Gedung Grand Pasific Jalan Magelang Yogyakarta Rabu 16 November 2022.

Kegiatan itu dihadiri ribuan orang  khususnya dari sayap sayap organisasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) wilayah DI Yogyakarta.

Dalam orasinya Anies mengajak para pendukungnya dalam bergerak menuju momentum pilpres 2024 terus menebarkan semangat persatuan kepada berbagai kelompok masyarakat.

"Saya ingin sampaikan pada semua relawan, mari pastikan bahwa kita bukan rombongan pemecahbelah, tapi rombongan yang mempersatukan," kata Anies.

Istilah pemecahbelah sendiri sempat beberapa kali dikaitkan kepada Anies.  Terbaru, saat kunjungan Anies ke Solo dan bertemu putra Presiden Jokowi yang juga Walikota Solo, Gibran Rakabuming pada Selasa (15/11). 

Elit PDI Perjuangan Said Abdullah menilai Anies sedang berupaya memecah belah soliditas internal partai itu dengan menemui Gibran yang juga kader PDI Perjuangan.

Tak hanya itu. Anies pun beberapa kali sempat terseret dalam pembingkaian turut bermain politik identitas. Sehingga sosoknya kerap dianggap memecah belah bangsa. Terutama saat momen Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 silam.

Dalam orasinya di Yogya, Anies menegaskan, ingin semua kalangan dan latar belakang dirangkul tanpa kecuali.

"Jangkau semuanya dan tidak perlu menjelekkan siapapun," kata Anies.

"Sebab biasanya yang menjelekkan itu sedang jelek, jadi kalau yang sudah baik, tidak perlu menjelekkan yang lain, tunjukkan kebaikannya," Anies menambahkan.

"Kenapa kita perlu bicara positif ya memang insyaallah kita positif, tapi kalau bicara negatif nanti kita juga negatif," tutur Anies.

Anies pun meminta semua relawan pendukungnya berjanji untuk dapat berperilaku bijaksana.

"Janji sama saya, semua relawan jangan terbawa, jangan ikut-ikutan menjelekkan, bila kita dijelekkan dijawab saja, 'Assalamualaikum'," kata Anies.

"Sampaikan kepada semua bahwa kita ingin bersatu, bekerja bersama, dan ini adalah ikhtiar untuk semua," ujarnya.

Anies mengajak para relawan pendukunganya bergerak dengan bukti. Dalam merangkul semua golongan.

"Kita bawa rekam jejak, bukan sekedar bawa visi misi," ujarnya.

"Jadi kalau ada tudingan macam-macam, seluruhnya harus diiringi dengan bukti, dan buktinya gampang, lihat saja di Jakarta, sudah lima tahun silakan tengok," kata Anies yang mengatakan janji programnya membangun Jakarta saat masa kampanye sudah tertunaikan semuanya. 

"Jadi, satu jangan menjelekkan siapapun, kedua bawa rekam jejak dan jangan pernah ikut-ikutan menyebarkan hoax," kata Anies.

"Kita tunjukkan perjuangan kita adalah perjuangan bebas hoax, yang membawa pesan-pesan kredibel dan bisa dipertanggungjawabkan," urainya.

Anies pun mengatakan agar semua relawannya melupakan peta masa lalu khususnya soal momen pemilu kepala daerah.

"Mari jangkau semua, lupakan peta masa lalu, lupakan pemilu pilkada apapun yang telah terjadi, sekarang kita sama-sama membangun Indonesia lebih baik," kata Anies.

"Saya mengajak semuanya tunjukkan bahwa kita pejuang yang bisa dijadikan tauladan, yang kehadirannya menyenangkan, bukan ditakuti tapi diharapkan," Anies menambahkan.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment