News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rakernas PPJI di Jogja, Sinergi Demi Percepatan Inovasi Jasaboga

Rakernas PPJI di Jogja, Sinergi Demi Percepatan Inovasi Jasaboga




WARTAJOGJA.ID: Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) menggelar rapat kerja nasional, salah satunya untuk memantapkan sinergi percepatan inovasi jasa boga.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PPJI, Iden Gobel, di sela-sela pembukaan Rakernas PPJI di Alana Convention Centre, Sleman, Selasa (4/10/2022). Rakernas dijadwalkan berlangsung pada 4-7 Oktober 2022.

Iden menuturkan para pelaku di industri jasa boga dituntut untuk beradaptasi terhadap perkembangan yang ada. 

Kondisi pandemi yang mulai terkendali, dan situasi ekonomi yang mulai pulih, memerlukan sinergisitas untuk akselerasi pertumbuhan ekonomi para pelaku usaha.

“Tantangan ke depan memang semakin berat namun mesti selalu optimistis dalam menjalani bisnis,” ungkapnya, Selasa. Keoptimistisan perlu terus dijaga dengan mendasarkan pada beberapa hal.

Saat ini, kunjungan wisata mancanegara di Indonesia mengalami kenaikan dengan mendasarkan pada data Juli 2021 sebanyak 7,342 orang sedangkan pada Juli 2022 sebanyak 476.970 orang sehingga naik sebesar 6,396%.

Hal ini menunjukkan kondisi perekonomian sudah mulai bangkit dan dari kondisi tersebut, terdapat kesempatan bagi usaha mikro kecil menengah untuk dapat menggaet wisatawan mancanegara untuk belanja makanan maupun oleh-oleh.

Iden mengungkapkan PPJI sebagai organisasi yang mewadahi pengusaha jasa boga dan UMKM di Indonesia akan mendorong percepatan UMKM untuk bangkit setelah pandami Covid-19 menyerang dunia, termasuk Indonesia.

Rakernas PPJI kali ini bertema Sinergikan PPJI untuk Percepatan Inovasi Jasa Boga. Rakernas merupakan acara tahunan yang menjadi ajang bagi para anggota PPJI dari 22 provinsi di Indonesia untuk konsolidasi dan kordinasi. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment