News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penuhi Syarat Verifikasi Faktual, 60 Persen Pengurus DPW Perindo DIY Diisi Perempuan

Penuhi Syarat Verifikasi Faktual, 60 Persen Pengurus DPW Perindo DIY Diisi Perempuan


DPW Partai Perindo DIY dinyatakan memenuhi syarat verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU DIY Senin 17 Oktober 2022.

WARTAJOGJA.ID : DPW Partai Perindo DIY dinyatakan memenuhi syarat verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU DIY. Verifikasi faktual ini dilakukan Senin 17 Oktober 2022.

Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan mengatakan proses verifikasi faktual untuk sembilan partai telah dilakukan. Dalam verifikasi faktual ini, sambung Hamdan ada beberapa hal yang dicek kesesuaiannya.

"Memeriksa kesesuaian secara faktual antara domisili kantor, keterwakilan perempuan 30 persen dan juga kepengurusan secara fisik atau tidak serta kelengkapan dokumen," kata Hamdan.

Hamdan menuturkan diwaktu yang bersamaan KPU juga melakukan proses verifikasi faktual keanggotaan di tingkat kabupaten kota. Verifikasi tersebut mereka lakukan dengan mendatangi sampel yang telah mereka lakukan.

"Kami verifikasi menanyakan anggota apa bukan. Setelah itu kami laporkan ke KPU Pusat melalui Sipol. Untuk menjadi syarat tanggal 14 Desember nanti apakah lolos tidak," ungkap Hamdan.

Sementara itu Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti mengatakan jika pihaknya dinyatakan memenuhi syarat (MS) dalam verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU DIY.

"Tadi kami diverifikasi faktual oleh KPU DIY dan dinyatakan memenuhi syarat. Dari verifikasi faktual tadi, kita hadirkan pengurus kami yang 60 persen berisi perempuan," kata Yuni Astuti.

"Kalau syarat dari KPU kan keterwakilan dari perempuan 30 persen. Di DPW Perindo DIY ini justru melebihi karena mencapai angka 60 persen. Mungkin ini jadi partai dengan kuota pengurus perempuan terbanyak di DIY," imbuh Yuni Astuti.

Yuni membeberkan jika dari verifikasi faktual KPU, lima DPD Kabupaten/Kota yang ada di DIY juga dinyatakan memenuhi syarat. 

"Untuk DPD Partai Perindo ditingkat kota atau kabupaten yang ada di DIY semuanya dinyatakan memenuhi syarat. Jadi di Partai Perindo di DIY dinyatakan memenuhi syarat semuanya. Alhamdulillah capaian ini merupakan kerja keras bersama pengurus, anggota dan kader Perindo DIY," ucap Yuni Astuti. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment