News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cerita Motor Bassist Red Hot Chili Peppers Mejeng di Kustomfest 2022

Cerita Motor Bassist Red Hot Chili Peppers Mejeng di Kustomfest 2022


Motor Flea bassist RHCP di Kustomfest 2022

WARTAJOGJA.ID : Motor modifikasi bernama Shirley Junior milik bassist band Red Hot Chili Peppers (RHCP) Flea akhirnya bisa mejeng dan disaksikan masyarakat dalam perhelatan Kustomfest 2022 yang dipusatkan di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta 1-2 Oktober 2022.

Motor bergaya chopper yang dibangun dari Harley Davidson FLH 1969 itu tampak dikerubuti masyarakat yang berjubel memadati event yang menampilkan 160 an motor modifikasi itu.

"Motor ini dipinjamkan Flea secara cuma-cuma untuk dipamerkan, jadi dari Amerika diterbangkan ke Yogya agar bisa ikut Kustomfest," kata Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi Sabtu 1 Oktober 2022.

Motor yang dibangun builder bernama Masa dari bengkel kenamaan Jepang, Luck MC, itu pun dinilai Lulut seperti berkah tersendiri. 

“Jadi mendatangkan motor ini dasarnya  pertemanan saja, kalau kami harus menyewa, tidak terbayang habis berapa," kata Lulut.

Kebetulan saja, Masa, sang builder motor Flea itu, bukanlah orang asing di dunia modifikasi dan sudah cukup akrab dengan Kustomfest. 

Masa dikenal tak hanya sebagai juri berbagai ajang modifikasi tapi juga builder bertangan dingin dengan karya-karya khas simple namun berkarakter yang sudah berulangkali memperoleh penghargaan bergengsi.

"Nah, suatu waktu, Masa itu pernah berjanji kepada saya, dia akan datang tak hanya sebagai tamu atau juri di Kustomfest, tapi juga membawa satu karya terbaiknya, makanya dibawalah motor milik Flea ini," kata Lulut.

Padahal, kata Lulut, Flea sendiri justru belum pernah melihat dan menyentuh langsung motornya itu.

Sebab saat motor itu selesai dibangun Masa dan dibawa ke Amerika, ia belum sempat menyerahkan kepada Flea karena yang bersangkutan masih sibuk dengan aktivitasnya sebagai musisi.

"Karena Masa sudah berjanji kepada saya akan memamerkan motor itu ke Kustomfest, akhirnya dia ijin Flea untuk membawa motor itu balik ke Jepang dan dilanjutkan dibawa ke Indonesia," kata Lulut. 

Flea, kata Lulut, justru senang motor modifikasinya dibawa ke Kustomfest. Flea sebenarnya ingin ikut ke Indonesia untuk menyambangi Kustomfest dan berfoto di samping motor itu. Namun sayang, jadwal Kustomfest berbenturan dengan kegiatan padat sang bassist.

"Jadi pengunjung Kustomfest cukup beruntung karena justru bisa melihat langsung motor milik Flea ini, karena yang punya saja belum sempat melihat langsung," kata Lulut. (Cak/Gun)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment