News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

127 Orang Tewas Pasca Laga Arema FC vs Persebaya, PP DIY Ucapkan Bela Sungkawa

127 Orang Tewas Pasca Laga Arema FC vs Persebaya, PP DIY Ucapkan Bela Sungkawa


Ketua MPW PP DIY Faried Jayen (ist)

WARTAJOGJA.ID : Sebanyak 127 orang meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya Sabtu petang 1 Oktober 2022.

Tragedi memilukan dunia olahraga tanah air itu menjadi sorotan internasional dan membuat berbagai pihak turur bersimpati dan berbela sungkawa. Salah satunya datang dari Majelis Pimpinan Wilayah (MPW)
Pemuda Pancasila DIY.

"Turut berduka dan prihatin yang mendalam," kata Ketua MPW PP DIY Faried Jayen Minggu 2 Oktober 2022.

Jayen menuturkan, kerusuhan yang membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 selama satu pekan ke depan itu mengingatkan bahwa niat baik dalam realitanya tidak selalu akan mendapatkan hasil yang baik.

"Niat baik memajukan dunia olahraga di bidang sepakbola tanah air dengan mengadakan kompetisi kompetisi antar FC adalah luar biasa agar dapat memunculkan club yang berkualitas dan juga mengkader atlit atlit sepakbola tanah air yang hebat," kata Jayen.

"Tetapi kita jangan lupa, sepakbola adalah olahraga yang sangat merakyat karena selalu diikuti oleh para penggemarnya para suporternya dan tidak bisa dilarang," imbuh Jayen.

Atas tragedi yang turut memakan korban jiwa baik penonton maupub anggota Polri itu, Jayen pun mengajak semua pihak kembali introspeksi.

"Mari kita bersama sama ke depan memikirkan bagaimana baiknya agar  jalannya kompetisi lebih aman bagi semua pihak," kata Jayen.

Ia berharap, kejadian yang memilukan ini tak berulang dan dapat lebih diantisipasi seluruh pihak tanpa kecuali.

"Jangan sampai tragedi kompetisi sepakbola yang berujung memakan korban menjadi suatu yang biasa terjadi," pungkas Jayen. (Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment