News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

1650 Peserta Ikuti Kejuaraan Nasional Inkado DIY Bertajuk Yogyakarta Open Tournament II

1650 Peserta Ikuti Kejuaraan Nasional Inkado DIY Bertajuk Yogyakarta Open Tournament II


Ketua Umum Inkado DIY Faried Jayen Soepardjan

WARTAJOGJA.ID : Inkado DIY menggelar kejuaraan karate tingkat nasional sejak 14-16 Oktober 2022 di GOR Amongrogo Yogyakarta. Sebanyak 1650 peserta mengikuti kejuaraan bertajuk 'Kejuaraan Nasional Karate Yogyakarta Open Tournament II' ini.

Ketua Umum Inkado DIY Faried Jayen Soepardjan turnamen karate yang dihelat ini diikuti oleh lebih kurang 1650 peserta dari seluruh Indonesia diantaranya ada dari Papua, Aceh, Bangka Belitung, Jawa Tengah dan daerah lainnya. Faried Jayen membeberkan jika kejuaraan ini diikuti oleh peserta yang mayoritas merupakan pelajar.

"Event kejuaraan ini digelar salah satunya untuk memupuk dan menggembleng para karateka dari Inkado. Harapannya dari kejuaraan ini akan lahir juara-juara yang bisa membawa nama harum DIY maupun Indonesia dikejuaraan karate tingkat nasional maupun internasional ke depannya," kata Faried Jayen, Sabtu 15 Oktober 2022.

"Selain itu yang terpenting adalah turnamen ini menjadi ajang silaturahmi bagi karateka-karateka nasional. Ini penting karena acara ini dihadiri oleh para karateka tingkat nasional dari berbagai daerah di Indonesia," sambung Faried Jayen.


Inkado DIY menggelar kejuaraan karate tingkat nasional sejak 14-16 Oktober 2022 di GOR Amongrogo Yogyakarta.

Faried Jayen menjabarkan kejuaraan ini mempertandingkan sejumlah kelas kejuaraan diantaranya adalah Kata Virtual, Komite Offline dan Open Tournament Kata dan Komite.

Faried Jayen menambahkan kejuaraan yang diselenggarakan Inkado DIY ini juga bagian pembinaan atlet usia dini dan penanaman karakter lewat olahraga Karate. 

"Kami berharap lewat olahraga karate ini akan mendidik generasi muda di Indonesia menjadi generasi yang memunyai jiwa sportif dan berbudi luhur," tutur Faried Jayen.

Faried Jayen menuturkan ke depan akan ada sejumlah kejuaraan yang digelar oleh Inkado DIY. Faried Jayen berharap lewat kejuaraan yang digelar oleh Inkado DIY ini geliat olahraga karate bisa kembali hidup.

"Kami di Inkado DIY akan terus menggelar kejuaraan-kejuaraan berikutnya. Harapannya, niat baik kami menggelar kejuaraan karate bisa menghasilkan atlet-atlet yang terbaik. Semoga dalam kejuaraan ini juga dapat menghasilkan karateka yang bisa membanggakan NKRI," tutup Faried Jayen. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment