News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UMY Kembali Adakan Silaturahmi Orang Tua Mahasiswa Secara Offline

UMY Kembali Adakan Silaturahmi Orang Tua Mahasiswa Secara Offline


Rektor UMY memberikan sambutan dan penjelasan dalam acara Silaturrahmi Orang Tua Wali Mahasiswa Baru UMY 2022 (dok.UMY)

WARTAJOGJA.ID: Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali adakan silaturahmi orang tua atau wali mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 pada Sabtu (10/9) di gedung Sportorium. Dihadiri oleh 1.903 orang tua mahasiswa, silaturahmi kali ini akan menjadi silaturahmi secara offline pertama setelah sekian lama pandemi.

Rektor UMY, Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto M.P., IPM. dalam sambutannya mengatakan jika kehadiran orang tua atau wali mahasiswa dalam acara silaturahmi ini sebagai gerbang awal orang tua untuk mengenal UMY lebih jauh.

“Kami selaku pimpinan Universitas sangat tersanjung dengan kehadiran bapak ibu sekalian. Karena dengan silaturahmi ini kita bisa berinteraksi secara langsung. Bersamaan dengan ini kami juga sampaikan program akademik maupun non akademik yang bermanfaat bagi mahasiswa kami. Ini adalah gerbang awal bapak ibu mengenal UMY lebih jauh,” tutur Gunawan. Lebih lanjut Gunawan juga menyampaikan jika orang tua tak salah memilih perguruan tinggi, karena UMY sudah setara dengan perguruan tinggi negeri.

“Jika ada diantara bapak ibu sekalian yang masih ragu memasukan putera puterinya ke UMY, saya beri tahu jika UMY sudah setara dengan perguruan tinggi negeri lainnya. Kami berada dalam jajaran 10 perguruan tinggi terbaik nasional, kami juga merupakan perguruan tinggi swasta terbaik nasional. Kami menjamin lulusan kami sama berkualitasnya dengan lulusan pergurusan tinggi negeri,” lanjut Gunawan.

Dalam kesempatan yang sama, UMY juga memberikan 82 beasiswa kepada mahasiswanya.  "UMY juga memberikan beasiswa terhadap 82 mahasiswa. Sumber pendanaan beasiswa tersebut diantaranya berasal dari SPP yang bapak ibu bayarkan, beasiswa  tersebut terdiri dari beasiswa Dokter Muhammadiyah, beasiswa Prestasi Unggulan, beasiswa Hafidz Quran, beasiswa Kader Muhammadiyah Unggulan dan beasiswa KIP Kuliah,” papar Gunawan.

Sementara itu Dr. Imam Suprabowo, S.Sos.I., M.Pd.I selaku ketua panitia mengatakan jika silaturahmi ini diadakan sebagai langkah UMY untuk membina hubungan baik dengan orang tua. “Ini rangkaian dari Mataf yang terus dilakukan UMY untuk menghormati dan juga membina hubungan baik dengan orang tua mahasiswa ataupun walinya,” tutur Imam.

Ia juga menjelaskan jika silaturahmi ini diadakan secara offline sudah mempertimbangkan banyak hal. “Ini kan acaranya offline setelah sekian lama online karena pandemi, kami sudah mempertimbangkan segala sesuatunya. Dari segi keamanan dan juga kesehatan sudah kami perhitungkan matang-matang. Acara ini juga diadakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan sebagaimana mestinya,” lanjut Imam.

Imam juga mengatakan pada tahun ini, UMY mengangkat tema “Bersama UMY Membangun Generasi Unggul dan Islami,”. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment