News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PKS Kota Yogya Turun ke Jalan Serukan Penolakan Kenaikan Harga BBM

PKS Kota Yogya Turun ke Jalan Serukan Penolakan Kenaikan Harga BBM


WARTAJOGJA.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali melayangkan tuntutannya kepada pemerintah pusat, untuk membatalkan kenaikan harga BBM. Tuntutan itu disampaikan lewat aksi di Titik Nol Kilometer, Kota Yogyakarta, bersama elemen masyarakat lain, Sabtu (10/9/22).

Lebih dari 100 kader PKS Kota Yogyakarta pun dikerahkan turun ke jalan, memperkuat massa yang yang tergabung dalam "Rakyat Yogyakarta Menolak Kenaikan BBM". Aksi ini jadi tindak lanjut sikap PKS yang diutarakan dalam rapat paripurna DPRD Kota Yogyakarta, Selasa (6/9/22). 

Ketua DPD PKS Kota Yogyakarta, Nasrul Khoiri, mengatakan, kondisi masyarakat masih berat setelah terpukul pandemi Covid-19, dan belum pulih sepenuhnya. Alhasil, munculnya kebijakan kenaikan harga BBM akan menurunkan daya beli masyarakat, dimana sektor UMKM jelas terpukul.

"Yogyakarta ini Kota Pariwisata yang sangat bergantung dengan kehadiran wisatawan. Dengan kenaikan harga BBM, bakal menurunkan jumlah wisatawan, maupun tingkat belanja wisatawan," tandasnya.

Selain itu, ia menilai, dampak kenaikan BBM juga berimbas di sektor pendidikan. Sebab, pendapatan orang tua menurun, sedangkan biaya pendidikan semakin mahal. Sehingga, PKS mendesak pembatalan perubahan banderol BBM, supaya kebangkitan ekonomi bisa segera terwujud.

"Kenaikan harga BBM akan menghambat upaya Pemerintah Kota Yogyakarta dalam mendorong pertumbuhan ekonomi pasca pandemi," pungkasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment