News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kustomfest 2022, Motor Bassis Red Hot Chili Peppers Bakal Mejeng

Kustomfest 2022, Motor Bassis Red Hot Chili Peppers Bakal Mejeng


Harley Davidson FLH 1969 milik Mr. Flea, bassis eksentrik band Red Hot Chili Peppers (ist)

WARTAJOGJA.ID : Indonesia Kustom Kulture Festival atau Kustomfest kembali akan berlangsung tahun ini di Yogyakarta setelah tidak diadakan secara offline selama hampir tiga tahun akibat pandemi Covid-19.

Ajang yang kerap dijadikan barometer bagi para builder di Indonesia itu akan kembali menggebrak Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta pada 1- 2 Oktober 2022 mendatang. 

Lulut Wahyudi, Director Kustomfest menuturkan antusiasme pegiat kustom kulture dalam menyambut ajang 'Lebaran Kustom' ini sudah terasa sejak Agustus lalu.
 
"Builder-builder yang ingin karyanya tampil di acara kali ini sibuk untuk menyelesaikan karyanya setelah mendaftarkan karya mereka ke tim kurasi sejak awal September," kata Lulut Selasa 27 September 2022.
 
Berbicara mengenai semangat pergerakan yang diusung oleh Kustomfest, ujar Lulut, setiap tahun selalu ada tema baru sebagai pesan utama yang dibawa. 

Pada tahun ini Kustomfest hadir dengan jargon 'We’ll Be Back', sebagai cermin bentuk eksistensi menghadapi situasi pandemi yang berlangsung dari awal 2020 lalu. 

Tema ini menjadi penanda kebangkitan dan juga nada optimis bahwa semua akan kembali normal kembali terlepas dari masa pandemi yang melanda sekitar tiga tahun belakangan ini. 
 
Lulut menambahkan di tahun ini kualitas dari peserta meningkat karena proses seleksi yang dilakukan oleh tim tahun ini lebih ketat dari sebelumnya. 

Sehingga bisa dipastikan karya yang akan dipajang nantinya adalah karya baru dan belum pernah ditampilkan di acara lainnya.  
 
Selain itu, akan ada beberapa konten yang berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya. 

"Jika pada tahun sebelumnya builder internasional yang datang tidak membawa karyanya pada tahun ini mereka akan datang dengan membawa hasil karyanya yang sudah mendunia," kata Lulut.
 
Tercatat Luck MC builder kenamaan Jepang akan membawa motor Shirley Junior berbasis Harley Davidson FLH 1969 milik Mr. Flea, bassis eksentrik band Red Hot Chili Pepper.

Ada pula Custom Works Zon juga akan membawa Huracan yang dibangun dari Harley Davidson Twincam 2021. Lalu ada pula Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company membawa karya Highway Fighter dari BMW RNineT 2014 serta Cheetah Custom Cycles salah satu penggerak flat track di Jepang akan mengirimkan The Comet 45 dari basis Harley Davidson WL 45ci.

Tak hanya itu, Sure Shot, salah satu builder ternama dari Jepang juga mengirimkan motor DST, sebuah motor Harley Davidson Dyna 1997 yang menjadi motor The Best of Show Mooneyes Hotrod Custom Show. 

Tidak ketinggalan Mooneyes Company juga akan mengirimkan mobil legendaris Moon Bug sebuah VW Type 1 Dragrace 2300 cc. (Gun/Dis)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment