News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HT Luncurkan Akademi Perindo, Yuni Astuti Optimis Mampu Lahirkan Sosok Negarawan

HT Luncurkan Akademi Perindo, Yuni Astuti Optimis Mampu Lahirkan Sosok Negarawan


Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) bersama Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti (ist)

WARTAJOGJA.ID : Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) meresmikan Akademi Perindo, Selasa 27 September 2022. Akademi Perindo ini nantinya diharapkan menjadi tempat belajar bagi kader-kader Perindo bagaimana berpolitik yang benar.

Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti mengatakan adanya Akademi Perindo ini menjadi sebuah terobosan yang dilakukan untuk mendidik kader-kader partai berlogo Rajawali ini. 

"Sesuai arahan dari Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo saat launching, Akademi Perindo diharapkan nantinya bisa diikuti oleh para kader-kader di pusat ataupun daerah. Lewat Akademi Perindo ini, Pak Hary Tanoe berkeinginan agar kader-kader bisa meningkatkan kualitasnya dan paham politik secara benar," kata Yuni Astuti, Rabu 28 September 2022.

"Kami di DIY tentu menyambut baik keinginan Ketua Umum dan siap mengirimkan kader-kader kami di DIY untuk belajar dan berproses di Akademi Perindo," sambung Yuni Astuti.

Yuni Astuti berharap lewat Akademi Perindo ini nantinya tidak hanya melahirkan sosok-sosok politisi yang berkualitas namun juga bisa melahirkan sosok negarawan. Yuni Astuti menilai saat ini Indonesia sudah terlalu banyak melahirkan politisi namun masih sedikit yang mampu menjadi sosok negarawan.

"Saya berharap adanya Akademi Perindo ini tak hanya menelurkan sosok-sosok politisi yang berkualitas namun juga bisa melahirkan sosok-sosok negarawan. Sosok-sosok yang menjunjung tinggi moralitas, etika dan integritas dibandingkan politik transaksional yang menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan," ungkap Yuni Astuti.

"Sosok negarawan ini adalah sosok yang menjunjung tinggi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas ambisi pribadi, kepentingan golongan maupun kelompok. Saat ini Indonesia sangat merindukan dan membutuhkan sosok-sosok negarawan," imbuh Yuni Astuti.

Yuni Astuti menambahkan salah satu sikap negarawan ini ada pada sosok Hary Tanoe. Yuni Astuti menilai dengan posisi sebagai seorang pengusaha dan sederet kesuksesannya, namun Hary Tanoe mau memikirkan permasalahan bangsa dan memberikan alternatif-alternatif solusi permasalahan itu lewat Partai Perindo.
 
"Seperti Ketum sendiri. Apa sih yang beliau cari. Beliau itu seorang pengusaha sukses, CEO MNC Group dan jabatan lainnya yang dipegang. Beliau sudah punya segalanya, tapi beliau masih mau berkorban waktu dan materi untuk memikirkan permasalah-permasalahan bangsa dan mencari solusinya bersama Partai Perindo," ungkap Yuni Astuti.

Yuni Astuti optimis lewat Akademi Perindo ini nantinya akan muncul kader-kader yang mempunyai jiwa negarawan. Negarawan-negarawan yang nanti akan muncul ini bisa menjunjung nilai-nilai persatuan Indonesia dan mensejahterakan kehidupan masyarakat.

"Saya optimis nantinya akan lahir kader-kader Partai Perindo yang berjiwa negarawan serta selalu memperjuangkan kehidupan masyarakat yang adil, makmur, sejahtera dan berpegang teguh pada ideologi bangsa yaitu Pancasila," tutup Yuni Astuti. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment