News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Porda Ke-16, Kempo Kota Jogja Targetkan Juara Umum Pertama

Porda Ke-16, Kempo Kota Jogja Targetkan Juara Umum Pertama



WARTAJOGJA.ID  - Kontingen Kempo Kota Jogja memastikan kesiapannya berlaga di Porda DIY ke-16, pada 1-6 September 2022, di Sleman. Target yang akan diraih mampu keluar sebagai juara dengan menyabet banyak tujuh medali emas. 

Ketua Umum Pengurus Kota (Pengko) Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Jogja Bambang Seno Baskoro menyatakan kontingen Kempo dari Kota Jogja terdiri sebanyak 16 atlit, tiga pelatih dan satu official. 

"Kita berkekuatan 16 atlit, ada tiga pelatih dan satu official. Porda tahun ini targetnya juara umum, satu. Mampu membawa tujuh medali emas," terang Seno ditengah pelepasan Kontingen Kempo, Kamis (25/8/2022). 

Seno mengatakan persiapan para atlit Kempo Kota Jogja untuk memenangkan kejuaraan kempo di Porda DIY pada tahun ini lebih matang dibanding pada Porda sebelumnya. Selain itu diantara atlit kempo ada yang telah menjuarai kejuaraan mahasiswa tingkat nasional.

"Untuk kompetitornya setiap daerah hampir merata. Sleman, Bantul dan Kulonprogo sama-sama miliki kans. Kita anggap semua sama," ungkapnya. 

Anggota DPRD Kota Jogja dari Partai Golkar itu mengungkapkan sebagai evaluasi pada Porda DIY ke-15, kontingen Kempo dari Kota Jogja berhasil meraih juara dua, dengan sebanyak 13 atlit. "Target tahun ini jadi juara umum pertama. Alhamdulillah persiapan matang," ucapnya. 

Pelatih Kempo Kota Jogja Simpai Darun menambahkan jumlah atlit yang dikirim saat ini lebih sedikit dibandingkan Porda DIY ke -15 karena beberapa atlit ada memilih bekerja. (CAK/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment