News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

MPC PP Se-DIY Bulat Dukung Faried Jayen Pimpin PP DIY 2022-2027

MPC PP Se-DIY Bulat Dukung Faried Jayen Pimpin PP DIY 2022-2027


Faried Jayen Soepardjan

WARTAJOGJA.ID : Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) DIY menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil), bertempat di Ballroom Kasultanan, Hotel Royal Ambarukmo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu-Minggu (27-28 Agustus 2022). 

Muswil ini dihadiri seluruh unsur perwakilan baik MPN, MPO MPW, MPW, MPC serta unsur peninjau. 

Ketua Steering Committee, Ganjar Tri Hantoro mengatakan rangkaian pelaksanaan Muswil diawali dengan pra-muswil untuk melakukan sinkronisasi dan penetapan alur pelaksanaan muswil. 

"Persiapan malam ini adalah dilaksanakan pra-muswil sebagai tahapan yang tidak terpisahkan dari muswil. Panitia SC melakukan rapat koordinasi seluruh unsur muswil baik dari MPN, MPW dan MPC serta yang terkait. Tujuannya, untuk sinkronisasi dan menetapkan alur prosesi muswil," kata Ganjar, Sabtu 27 Agustus 2022. 

Menurutnya dengan dilaksanakan pra-muswil maka dalam tahapan muswil hari Minggu (28/8/2022), sudah tidak ada lagi perbedaan pendapat. 

"Intinya untuk memastikan kepesertaan, yang memiliki mandat," katanya.

"Untuk pra-muswil ini sudah dihadiri ratusan kader ada 106 peserta, terdiiri dari unsur MPN 10 orang, dari MPW ada 5 orang, dari masing-masing MPC ada 5-10 orang, dari unsur MPO MPW, serta dari unsur peninjau dan dari Badan-Badan Organisasi," terang Ganjar. 

Dalam forum pra-muswil sendiri juga telah mengemuka dukungan dari lima MPC se-DIY kepada sosok calon ketua yang akan memimpin MPW PP DIY periode 2022-2027. 

Ganjar menjelaskan mekanisme pembukaan bakal calon ketua telah disosialisasikan dan dilaksanakan pada bulan Mei 2022. 

Dari waktu yang tersedia, muncul satu calon mengembalikan berkas, yaitu Faried Jayen Soepardjan. 

"Ada syarat-syarat tertentu untuk maju sebagai Calon Ketua Pemuda Pancasila setingkat wilayah. Salah satunya telah lulus mengikuti janjang kaderisasi tingkat utama," ucap Ganjar. 

Ketua MPC PP Kulonprogo, Bagus Jalu Anggara menyatakan berdasarkan aspirasi para kader maka dukungan calon ketua mengerucut kepada Faried Jayen Soepardjan. 

"Misalnya melalui Rakercab maupun di rapat-rapat pengurus meminta agar Pak Jayen melanjutkan sebagai Ketua MPW PP DIY, "ungkapnya. 

Namun demikian sikap resmi dukungan tersebut baru akan disampaikan setelah terlaksana laporan pertanggungjawaban (LPJ). "Pernyataan resmi akan kita sampaikan setelah LPJ," kata Jalu. 

Dukungan serupa juga datang dari Ketua MPC PP Bantul Adi Susanto. Adi menyatakan seratus persen akan mendukung Faried Jayen Soepardjan. Menurutnya PP merupakan ormas besar maka untuk mengemban amanah sebagai ketua tidaklah mudah. 

"Nah, kalau melihat di DIY sampai saat ini belum ada kader yang bisa mengimbangi beliau (Faried Jayen). Seandainya lebih dari satu calon pun sosok yang paling tepat adalah beliau," kata Adi. 

Adi memberikan contoh, banyak kelebihan yang dimiliki sosok Faried Jayen. Antara lain kemampuannya menjaga menjaga marwah organisasi, penyelenggaraan perhelatan muswil yang tidaklah sedikit menelan anggaran. 

"Kemudian beliau juga sosok yang mampu mejaga netralitas organisasi dari kepentingan-kepentingan politik," ujarnya. 

Muswil sendiri akan dihadiri unsur MPN, MPO MPW, MPW, MPC, peninjau pihak-pihak terkait. 

Adapun untuk tamu undangan di antaranya dari unsur Muspida DIY, perwakilan ormas-ormas di DIY, serta lainnya. 

Adapun untuk jadwal Muswil akan diawali pembukaan pukul 10.00. Berikutnya rentan waktu pukul 13.00  hingga pukul 20.00 dilaksanakan sidang pleno I, II, III, IV dan V. Terakhir, prosesi penutupan mulai pukul 20.00 - pukul 22.00. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment